Gamelan DJ, Aplikasi Audio Dari Kota Gudeg

0
259

kle1

Aplikasi audio lokal kembali menunjukkan perkembangannya. Setelah angklung diangkat ke permukaan, kali ini gamelan lah yang menjadi sumber inspirasi developer lokal yang bernama Kowplink Studio. Kowplink yang berbasis di Yogyakarta merilis Gamelan DJ, sebuah aplikasi gamelan virtual. Apa keunggulannya?

dj1

Gamelan DJ merupakan aplikasi musik untuk Android yang menggabungkan unsur tradisional gamelan dengan unsur modern dari beberapa efek suara seperti drum/beat, bass, synth dan sedikit sentuhan acapella. Ada juga fitur tambahan seperti shout dan sfx, beserta 2 buah scratch deck yang membuat aplikasi ini makin berwarna.

dj2

User interface pada aplikasi ini dirancang secara sederhana, jadi kita tinggal membuka aplikasi dan memainkannya tanpa perlu banyak mengatur settingnya. Efek suara tambahan pun bisa dikeluarkan kapan saja karena sudah ada shortcut yang dapat diakses ketika kita sudah asyik memainkan gamelan DJ ini.

Gamelan DJ ini masih berupa versi beta, dan bisa diunduh dari Google Play. Saat ini, Gamelan DJ versi beta ini berukuran 5 MB.

 

Sumber:
play.google.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.