Ganti Rugi Untuk Korban Layanan SMS Premium Capai Rp 1 Milyar

0
410

Proses ganti rugi terkait dengan kasus pencurian pulsa layanan premium masih terus berjalan. Setelah melalui berbagai polemik beberapa waktu lalu, tercapailah kesimpulan bahwa seluruh layanan SMS premium yang tidak semestinya diharuskan mengembalikan pulsa pelanggannya. Menurut Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), jumlah uang yang dikembalikan sudah menembus angka Rp 1 miliar. Angka tersebut hanya berasal dari proses pengembalian kepada masyarakat yang komplain. Jika belum komplain, maka pulsa yang terpotong belum bisa dikembalikan.

misc_demo BRTI

Proses pengembalian pulsa ini dibagi menjadi dua tahap. Pertama, proses pengembalian dilakukan via komplain yang ditampung oleh operator, dan yang kedua proses pengembalian dilakukan via komplain yang ditampung oleh call center 159 yang dikelola oleh BRTI.

Anggota Komite BRTI Heru Sutadi juga menjelaskan, bahwa sistem ini berpotensi mengundang orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk meminta ganti rugi yang seharusnya bukan hak mereka. “Memang tidak tertutup akan dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu, tapi kami mencoba meminimalisirnya,” ujar Heru.

Bagi pembaca yang sempat merasa dirugikan oleh SMS Premium, atau merasa pulsa terambil oleh layanan operator nakal, bisa melapor di call center 159 untuk mendapatkan ganti rugi.

 

Sumber:
forumponsel.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.