Google Maps 6.0, Mendukung Pemetaan Indoor

0
88

168

Selama ini, Google Maps dapat menunjukkan lokasi keberadaan Anda pada sebuah peta digital agar Anda tidak tersesat ketika sedang berada di daerah yang menurut Anda baru. Google Maps juga dapat memperlihatkan beberapa detil tambahan, seperti nama-nama tempat, nama jalan, samapi dengan opsi-opsi geografis, untuk memberi petunjuk kepada Anda tentang apa saja yang berada di sekitar tempat Anda berada.

Kini, Tim Google Maps merilis versi baru dari Google Maps Android menjadi Google Maps 6.0. Aplikasi ini menjadi semakin menarik dan penting karena dengan adanya update Google Maps 6.0 ini, kini kita dapat melihat memetakan keadaan di dalam ruangan yang telah mendukung proses tersebut.

Pihak Google berharap dengan Google Maps versi indoor ini, kita tidak perlu repot-repot bertanya kepada satpam atau sibuk mencari denah lantai ketika berada di suatu fasilitas besar, seperti pusat-pusat perbelanjaan maupun bandar udara. Cukup membuka Android dan menjalankan aplikasi Google Maps 6.0 ini, denah ruangan tempat Anda berada, lengkap seluruh lantainya dan detil interiornya, tersedia dalam genggaman tangan Anda.

169

Sayangnya, bangunan yang telah disupport oleh Google Maps 6.0 ini barulah bangunan-bangunan terkenal dengan ruang lingkup internasional saja, seperti Mall of America, IKEA, The Home Depot, select Macy’s dan Bloomingdale’s locations, Hartsfield-Jackson Atlanta International Airport, Chicago O’Hare Airport, San Francisco International Airport, Narita International Airport dan beberapa outlet retail Jepang saja. Jika Anda ingin menambahkan denah ruang dari bangunan-bangunan favorit, Anda dapat melakukannya sendiri dengan mengunjungi maps.google.com/floorplans dan menyelesaikan prosesnya.

Sumber:
googleblog.blogspot.com
maps.google.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here