Handset dan Tablet Paling Laku di Mega Bazaar Computer

0
145

Dua vendor dengan perangkat andalan mereka masing-masing mendominasi penjualan smartphone dan tablet di acara Mega Bazaar Computer 2012 di JCC Senayan, Jakarta. Acara yang diadakan selama 5 hari (29 Februari – 4 Maret 2012) tersebut berhasil menjual banyak perangkat dari 2 vendor tersebut.

misc_MBC 2012 3

Smartphone apa yang diburu masyarakat Indonesia? Hasil pantauan dari booth Erafone dan Global Teleshop menyebutkan, vendor smartphone terfavorit masih BlackBerry. Dari beberapa merk yang ditawarkan, BlackBerry tetap menjadi produk yang paling banyak terjual, disusul oleh Samsung dengan Galaxy S II-nya. Adapun tipe BlackBerry yang paling laris adalah BB Torch, Onyx 2, dan Bellagio, serta Gemini.

Untuk tablet, hasil pantauan dari booth yang sama menyebutkan bahwa penjualan tablet didominasi oleh Samsung. Vendor asal Korea tersebut berhasil menjual banyak Galaxy Tab 10.1 dan Galaxy Tab 7 Plus. Dominasi penjualan dari Samsung diperkirakan karena Samsung menyediakan Galaxy Tab 10.1 dengan professional package, sebuah paket penjualan dengan tambahan keyboard dock dan mouse bluetooth. Paket seperti ini tentu dianggap lebih memudahkan penggunanya yang sebagian besar masih familiar dengan desktop PC.

 

Sumber:
tekno.kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here