Hati-hati Menggunakan Simcard Adapter

0
622

Simcard Adapter sangat berguna misalnya ukuran yang kecil ke ukuran yang besar.

Contoh misalnya simcard Nano ke Simcard Micro, Simcard Nano ke Simcard Standard, atau Simcard Micro ke Simcard Standard.

Untuk dari ukuran besar ke kecil, kita tinggal memotongnya (bisa dengan pisau, atau dengan alat pemotong khusus untuk simcard). Sedangkan dari ukuran kecil akan membutuhkan adapter seperti ini (ada berbagai macam / merk adapter).

Penulis mempunyai pengalaman yang kurang baik. 2 Handphone rusak (dan beberapa hampir rusak) karena salah pakai adapter. Terutama kalau digunakan untuk handphone yang membutuhkan simcard dengan model slider / push. Di mana kartu simcardnya harus dimasukkan dengan cara di tekan ke dalam handphone (seperti iphone, asha 210 untuk simcard kedua). Alhasil karena jadi lebih tebal dan agak tergeser, maka nyangkut di dalam ponsel.

Salah satunya sudah dibawa ke tempat reparasi, dan mendapat teguran. Iphone tersebut dibongkar oleh tukang reperasi tersebut. Yang satunya karena mencoba memasukkan adapter kosong tanpa simcard. Yang menyebabkan beberapa bagian handphone rusak.

Simcard Adapter

Akhir kata, hati-hati menggunakan adapter ini. Lebih cocok digunakan untuk yang bukan tipe slide simcard.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.