Hill Climb Racing Update Untuk Android, Kini Tersedia Juga di App Store

0
166

Masih ingatkah Anda dengan game Hill Climb Racing? Game balap yang sarat dengan nuansa fisika ini kembali diupdate oleh developernya, Fingersoft. Update yang dilakukan sejak ulasan game yang saya tulis terakhir telah dilakukan beberapa kali, dan memiliki beberapa penambahan yang cukup signifikan. Apa saja yang ditambahkan oleh Fingersoft?

misc_hill climb racing1

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Hill Climb Racing merupakan game mobil dimana kita harus membawa sebuah mobil menempuh jarak sejauh-jauhnya. Tidak hanya melaju santai, berbagai tantangan tersedia pada game ini. Tantangan pertama adalah jarak dan ketersediaan bensin. Mobil kita butuh bensin untuk bergerak, dan bensin ini mirip dengan timer. Jika bensin habis, permainan pun berakhir. Mampukah kita mencapai sebuah titik dimana bensin kembali penuh, atau apakah kita akan kehabisan bensin sebelum mencapai titik tersebut?

misc_hill climb racing2

Tantangan kedua adalah permukaan stagenya yang tidak rata, mengharuskan kita mengkombinasi tombol gas dan rem dengan baik supaya kita bisa melewati berbagai rintangan tanpa membuat mobil kita terjungkal. Meneruskan perputaran selagi mobil kita terjungkal dapat menambah skor, namun hati-hati, jangan mendarat dengan si pengemudi menyentuh tanah, jika tidak ingin game over.

misc_hill climb racing3

Tantangan ketiga adalah bagaimana kita meraih skor sebesar-besarnya karena skor ini bisa kita gunakan untuk mengupgrade mobil yang kita gunakan. Makin bagus level upgradenya, makin kuat pula mobil kita mengarungi medan yang terjal sekalipun. Jika Anda sering gagal di suatu titik, jangan berputus asa, upgrade saja mobil yang Anda gunakan. Lama kelamaan, Anda pun akan bisa melewati titik tersebut karena si mobil akan lebih garang setelah diupgrade.

misc_hill climb 4

Upgrade yang dilakukan oleh Fingersoft menambahkan beberapa keuntungan untuk kita, diantaranya yang pertama adalah penambahan dua mobil lain, monster truck dan race car. Dengan monster truck, kita bisa mengarungi medan yang terjal sekalipun karena ban dan suspensinya yang lebih mantap dari mobil awal kita: sebuah jip. Race car membuat kita lebih menjejak permukaan karena dilengkapi dengan daya dorong ke bawah.

Penambahan kedua adalah adanya beberapa stage baru, seperti bulan, planet Mars, dan planet alien. Bulan memiliki grafitasi minim, jadi mobil kita akan lebih sering melayang di udara. Sanggupkah Anda membawa si mobil jauh-jauh dengan kondisi seperti ini? Planet Mars memiliki terrain yang juga heboh, gabungan antara Arctic dan Cave. Ya, stage ini menyediakan tanjakan-tanjakan curam, yang kadang dilengkapi dengan “atap” seperti stage Cave. Hati-hati jangan menerbangkan mobil tinggi-tinggi disini. Sementara itu, planet alien memiliki kecenderungan untuk melambatkan mobil kita ketika menjejak permukaan tanah.

misc_hill climb 5

Penambahan ketiga adalah makin ditinggikannya level mesin, suspensi, dan ban untuk monster truck. Selain itu, ada juga perubahan pada level-level tertentu untuk mempermudah para pemain melewati titik-titik yang dianggap terlalu sulit.

Game ini dapat diunduh di Google Play dengan gratis dan memiliki ukuran yang lumayan kecil, 6.1 MB. Namun bagi pengguna perangkat iOS jangan berkecil hati karena game Hill Climb Racing ini kini juga tersedia di App Store, sama-sama gratis dan memiliki ukuran yang hampir sama, 6.2 MB. Tunggu apa lagi? Segera mainkan game ini dan ayo share skor kita, supaya bisa berlomba-lomba dengan teman yang juga memainkan game ini. 🙂

 

Sumber:
play.google.com
itunes.apple.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here