Hungry Oni, Game Dengan Desainer Grafis Dari Indonesia

0
404

Ada banyak game untuk iOS yang menarik, masing-masing dengan alasan tertentu. Pasti ada juga alasan kenapa saya mengulas game Hungry Oni ini. Apa saja keunggulan dari game ini, padahal Hungry Oni ini tergolong game simple yang hanya menggunakan 1 button control untuk penggeraknya?

hungry oni2

Info
Game Hungry Oni ini dikembangkan oleh sebuah developer yang bernama Futuretro Studios, yang hanya beranggotakan dua orang. Satu orang adalah pria berkebangsaan Inggris, Andrzej Zamoyski, sang game designer, sementara satu lagi adalah Ferdi Trihadi, seorang Indonesia yang menjadi graphic designer. Apa yang dilakukan oleh kolaborasi unik ini di game Hungry Oni?

Gameplay
Hungry Oni ini ceritanya tentang seorang raksasa yang lapar. Si raksasa ini makan apa saja yang jatuh dari pohon. Tapi awas, yang bisa dimakan hanya objek-objek yang memiliki warna yang sama dengan pohonnya, sementara warna lain akan mengurangi nyawa si Oni.

Tantangannya adalah, ada satu mekanisme dimana warna pohon bisa berubah, dan otomatis kita harus menggerakkan si Oni untuk memakan objek dengan warna lain lagi. Selain itu, makin kita banyak makan, ada satu bar yang makin terisi, dan jika penuh, kita bisa memainkan bonus stage. Di bonus stage ini yang akan berjatuhan adalah oins, istilah untuk koin pada game Hungry Oni ini.

Ada dua mode yang bisa dimainkan di game ini. Pertama adalah level biasa, dimana jumlah makanan yang jatuh dari pohon akan dibatasi. Permainan berakhir jika objek terakhir sudah jatuh dari pohon. Kedua adalah endless mode, dimana kita bisa menggerakkan Oni untuk makan tanpa perlu khawatir makanannya akan habis. Permainan berakhir kalau nyawa kita habis karena memakan objek yang salah beberapa kali.

hungry oni3

Kontrol
Game ini menggunakan satu buah input, yakni sentuhan. Kita hanya perlu menggerakkan Oni ke kiri dan kanan dengan timing yang pas supaya tidak memakn objek-objek yang dilarang. Kontrol yang simple seperti ini sebetulnya membosankan, tapi kita pasti akan lebih disibukkan dengan menyesuaikan timing, jadi tidak akan terlalu bosan.

Grafik & Audio
Kualitas grafik pada game Hungry Oni ini bagus sekali. Warna-warna yang dipakai adalah warna cerah dan tajam, sehingga kita akan merasa ceria waktu memainkan game ini. Pergerakan Oni waktu kita geser juga bagus, sementara kualitas animasi yang ada juga keren. Untuk urusan audionya, game ini hampir sama dengan game-game lain yang sekelas.

Overview
Main game Hungry Oni ini asyik lho. Selain kontrolnya yang gampang, kita juga bakal sibuk atur timing supaya Oni tidak makan objek yang salah. Game ini juga dilengkapi banyak opsi untuk mengumpulkan oins. Nantinya, oins ini bisa dipakai untuk membeli baju si Oni, atau beli tipe makanan lain supaya skor kita makin bertambah.

Link download:
iOS (App Store, 30.3MB, gratis)

 

Sumber:
itunes.apple.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.