IDC Memperkirakan Windows Phone Menguasai 9% Penjualan Smartphone di Indonesia

0
109

Indonesia yang memiliki jumlah penduduk lebih dari 200 juta orang memang menjadi ladang pasar smartphone menjanjikan. Hal itu sudah dibuktikan dari kehadiran beberapa brand smartphone di pasar Indonesia dan memiliki banyak jumlah pengguna. Setelah masyarakat Indonesia selesai dengan ‘demam’ blackberry, sekarang banyak mantan pengguna blackberry telah berpindah ke OS Android dan perlahan mulai banyak juga yang melirik ke Windows Phone.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh IDC, tahun lalu Android mampu menguasai pasar dengan persentasi penjualan sebesar 56% dan perkiraan di tahun 2013 ini hanya naik 4% menjadi 60%. Kenaikan yang tidak signifikan dibandingkan dengan Windows Phone yang tahun lalu hanya mendapatkan 2% tetapi tahun ini diperkirakan bisa menguasai pasar hingga 9%. Hal ini tentu merupakan prestasi bagi Windows Phone yang bisa naik 7% dalam rentang waktu setahun. Kondisi yang berbanding terbalik justru diperkirakan terjadi pada blackberry yang akan mengalami penurunan penjualan cukup signifikan, yaitu dari angka 37% menuju 30%.

Perkiraan yang dikeluarkan oleh IDC ini tentu saja menjadi angin segar bagi Windows Phone untuk terus menjadikan Indonesia sebagai salah satu target pasar. Pengguna Windows Phone di Indonesia pun juga sudah tidak sabar menunggu Lumia 1020 beredar di pasar Indonesia. Sepertinya persaingan smartphone di Indonesia tahun 2013 akan menjadi pergeliatan bisnis yang seru!

sumber: www.wmpoweruser.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here