Imaginary Range, Gabungan Komik dan Game Ala Square Enix

0
109

Square Enix kembali hadir dengan game terbaru mereka, yang formatnya jauh berbeda dengan game yang membuat mereka terkenal, Final Fantasy. Meskipun salah satu dari tokoh utama pada game ini bernama Cid, ia tidak ada hubungannya dengan Cid pada game Square yang lain. Apa Imaginary Range sebenarnya?

misc_imaginary range1

Square Enix meramu komik, game, dan audio yang baik pada satu aplikasi ini. Imaginary Range merupakan sebuah komik, aslinya. Kita akan membacanya per halaman atau juga per panel tergantung dengan settingan kita masing-masing. Yang perlu dicatat, kita bisa mengambil gambar-gambar khusus pada setiap panel di komik ini, mirip dengan hidden object game.

Nantinya, item-item yang kita ambil ini dapt digunakan untuk meneruskan cerita komiknya apabila diperlukan. Selain itu, di beberapa lokasi juga akan ada mini game, yang jenisnya bermacam-macam. Sejauh saya mencoba, saya menemukan berbagai mini game, seperti jigsaw puzzle, hidden object, shooting marbles, dan lain-lain.

misc_imaginary range2

Gameplay yang sederhana ini dapat kita kontrol dengan modal sentuhan. Kita hanya harus swipe ke arah tertentu untuk maju ke panel berikutnya. Kita juga bisa menggunakan fitur swipe melingkari suatu objek untuk “mengambil” objek tersebut. Selain itu, fitur touch digunakan untuk merubah tampilan halaman, dan melakukan sesuatu pada tiap mini game-nya. Berhubung mini gamenya ada bermacam-macam, maka tiap awal msuatu mini game kita akan mendapat tutorial singkat tentang cara menyelesaikannya.

misc_imaginary range3

Grafik yang digunakan pada game Imaginary Range ini bagus sekali untuk ukuran komik. Warna yang digunakan seperti cat air, tidak memenuhi suatu area gambar dengan penuh. Sementara itu, kualitas audio yang disematkan memang baik sekali. Game seru ini memang layak coba, apalagi jika Anda menggemari karya-karya Square Enix.

Meskipun berbeda dengan kebanyakan game yang mereka produksi, Square Enik membuat game ini menjadi game yang memiliki karakteristik tersendiri. Dilepas di Google Play dengan gratis dan berukuran 48 MB, Imaginary Range ini adalah salah satu dari beberapa game yang sepertinya akan susah saya uninstall dari perangkat kesayangan saya. Bagaimana dengan Anda?

 

Sumber:
play.google.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here