Home Tips Ini Dia Daftar Aplikasi Android Untuk Menonton TV

Ini Dia Daftar Aplikasi Android Untuk Menonton TV

0
437

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini kita bisa menonton TV menggunakan Android kesayangan, lho. Jadi dimanapun kita berada, asal ada perangkat Android dan berada dalam range layanan transfer data yang stabil, kita masih bisa menonton TV, kapan saja dan dimana saja

tv1

Beberapa aplikasi ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi kita dapat memilih beberapa atau semua sekaligus untuk diinstall di perangkat Android kesayangan. Aplikasi Android untuk menonton TV ini semuanya gratis, jadi kita tidak usah khawatir harus membayar sejumlah uang untuk dapat menikmati acara-acara TV kesayangan. Langsung saja, inilah daftar aplikasi Android untuk menonton TV unggulan.

UseeTV
Aplikasi yang dikembangkan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia ini mampu membantu kita menonton TV secara live streaming. Tidak hanya itu, kita juga diberi berbagai pilihan channel yang cukup untuk menjadi rangkaian pilihan apabila kita tetap ingin menonton agak lama. UseeTV juga merupakan aplikasi Android untuk menonton TV yang dilengkapi dengan kemampuan untuk menyajikan streaming radio dari beberapa siaran radio terkenal dari seluruh Indonesia.

useetv1

useetv2

 

Berbagai keunggulan di atas tidak menutup kelemahan-kelemahan yang ada pada aplikasi ini, sayangnya. UseeTV memang digratiskan untuk menonton acara pada hari yang sama, namun tidak dapat digunakan untuk menonton acara-acara dari hari sebelumnya. Untuk menonton film-film yang tergolong film lama, Anda harus merogoh kocek lagi, dan harganya relatif mahal. Kelemahan ketiga adalah tidak semua channel Jakarta tersedia pada aplikasi ini. Kelemahan yang keempat, aplikasi Android untuk menonton TV ini menuntut kita untuk register terlebih dahulu menggunakan browser, sebuah proses yang cukup membuat kita sedikit repot.

Link UseeTV: Google Play (1.4 MB, gratis)

Firstmedia Live
Aplikasi Android untuk menonton TV yang satu ini merupakan hasil pengembangan dari Developer bernama Frist Media. Diperkaya dengan berbagai channel yang lumayan lengkap, Firstmedia Live menjanjikan acara nonton Anda menjadi makin beragam. Tidak hanya itu, Firstmedia Live juga dihiasi dengan berbagai efek animasi unggulan yang memanjakan mata. Aplikasi ini juga makin diperkaya dengan dukungan terhadap posisi potrait atau landscape, tergantung bagaimana kita menaruh perangkat kesayangan.

firstmedia1

 

Sayangnya, kualitas grafik yang beragam juga menjadi bumerang untuk aplikasi yang satu ini. Berbagai efek animasi membuat Firstmedia menjadi lambat dan sering crash. Beberapa kali error dan stop process juga kerap terjadi. Kelemahan yang kedua adalah aplikasi ini tidak dibekali dengan fitur search channel, dan membuat kita repot untuk mencari channel tertentu karena listnya lumayan banyak. Kelemahan ketiga adalah tidak disediakannya fitur jadwal acara TV membuat kita sedikit repot jika ingin menyeleksi acara apa yang akan kita tonton nantinya.

Link Firstmedia Live: Google Play (971 KB, gratis)

Viki
Satu lagi aplikasi Android untuk menonton TV yang menjadi rekomendasi adalah Viki. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer bernama sama ini mampu menghadirkan cara-acara TV dari channel internasional dengan mudah, semudah kita melakukan proses tap pada acara yang ingin kita tonton.

 

viki1

 

Diperkaya dengan kumpulan video lain seperti TV show, film-film pilihan, musik, kartun Jepang dan kartun Amerika, serta film Bollywood, Amerika Latin dan malah Afrika, membuat aplikasi ini menjadi aplikasi unggulan untuk menonton berbagai judul yang mungkin menarik untuk Anda. Dengan Viki, kita tidak perlu lagi menunggu jadwal tayang dari acara-acara favorit, karena acara favorit yang agak jadul bisa ditemukan disini dengan seri lengkap. Salah satu keunggulan aplikasi Android untuk menonton TV yang satu ini adalah tersedianya berbagai drama Korea yang pastinya akan disukai oleh para penggemarnya.

viki2

Kelemahan dari aplikasi ini adalah daftar acara yang terlalu sedikit untuk menjadi pilihan. Mungkin terkena masalah lisensi dan lain sebagainya. Selain drama Korea, list yang ada pada tiap-tiap kategori pada aplikasi ini merupakan daftar judul yang sudah agak jadul. Kelemahan lain yang dimiliki aplikasi ini adalah tidak tersedianya fitur bookmark, sehingga jika kita sedang menonton satu judul drama Korea dan harus keluar aplikasi, kita harus mencari judul drama itu lagi ketika ingin nonton lagi. Tidak praktis.

Link Viki: Google Play (4.0 MB, gratis)
Viki For Google TV (Google Play, 2.5 MB, gratis)

Mivo.TV
Aplikasi ini sudah pernah dibahas di blog terdahulu (lihat link ini), namun sekarang akan saya jelaskan lagi plus-minusnya. Mivo.TV merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh developer dengan nama sama, yang mampu menyediakan berbagai channel unggulan dari siaran TV lokal, plus beberapa channel ekstra seperti Spacetoon, DAAI TV, Lunar TV, dan lain-lain.

mivo2

elemahan aplikasi ini tidak terlalu banyak, tapi cukup mengganggu. kadang, jika koneksi kita tidak stabil, proses buffer juga akan tersendat-sendat agak parah. Beberapa kejadian malah menjadikan streaming tidak jalan dan memunculkan notifikasi¬† can’t play video. Selain itu, aplikasi Android untuk menonton TV yang satu ini juga terkadang susah diakses. Jika hal ini terjadi, kita harus menunggu update dari Mivo.TV sebelum bisa menonton TV lagi.

Link Mivo.TV: Google Play (1.5 MB, gratis)

myTRANS
Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan resminya, PT. Agranet Multicitra Siberkom. Menggunakan aplikasi myTRANS ini, kita bisa menonton channel TransTV dan Trans7 kapans aja dan dimana saja asalkan perangkat Android kesayangan kita terhubung dengan paket data.

mytrans2

Jangan khawatir melewatkan acara-acara Trans favorit, aplikasi ini juga memiliki fitur daftar tayang yang dapat diakses kapan saja. Setelah update terbarunya, kita juga bisa melakukan proses pencarian video on demand, integrasi ke akun Twitter dan Facebook, serta membaca dan menulis komentar.

mytrans1

elemahannya, aplikasi ini mengharuskan Anda untuk menginstall Vitamio terlebih dahulu supaya file videonya dapat dijalankan. Sayangnya, Vitamio memiliki ukuran yang cukup besar, dan hasil tayangnya pun memiliki delay yang cukup lama jika dibandingkan dengan siaran TV aslinya. Selain itu, daftar Channelnya pun terbatas dari Trans Corp saja.

 

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here