iPhone 4S – iPhone Terbaru Tahun 2011

0
291

Akhirnya, setelah beberapa bulan beredar rumor dan gosip serta prediksi bentuk dan spesifikasi, kini kehadiran iPhone seri terbaru terkuak secara resmi. Melalui keynote dari CEO Apple Inc. yang baru, Tim Cook, dalam acara “Let’s Talk iPhone” di markas besarnya di Cupertino, California secara resmi yang akan segera beredar di pasaran adalah iPhone 4S, bukan iPhone 5.

Secara tampilan dan bentuk iPhone 4S ini persis sama dengan iPhone 4 pendahulunya tetapi dengan peningkatan hardware dan software yang berarti peningkatan kemampuan. Seri 4S ini diperkuat dengan chip dual core A5 yang digunakan juga oleh iPad 2. Dengan prosesor A5 ini dijamin kecepatan berselancar, bermain game, dan berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain akan lebih cepat. Selain itu, 4S juga dilengkapi dengan kamera belakang 8 MegaPixel  baru yang dapat merekam video full-HD 1080 pixel. Kamera ini juga dilengkapi dengan Hybrid IR Filter yang mampu menghasilkan gambar yang akurat dalam sumber cahaya yang rendah sekali pun.

168589-iphone4s

Koneksi jaringannya mendukung GSM dan CDMA sekaligus sehingga memberi kemudahan lebih luas kepada pengguna untuk memilih layanan yang diinginkan. iPhone 4S juga sudah langsung menggunakan iOS 5 yang hadir dengan fitur-fitur baru. Kemampuan akses data dengan high speed downlink packet access (HSDPA) juga ditingkatkan dari maksimum 7,2 Mbps di iPhone 4 menjadi 14,4 Mbps di iPhone 4S. iPhone 4S belum mendukung teknologi 4G LTE.

siri_hero

Fitur yang paling menarik dari pengumuman yang dilakukan Apple adalah sebuah fitur bernama Siri. Fitur perintah suara ini tampak ‘futuristik’, seakan-akan pengguna mampu berbincang dengan sang telepon. Pengguna dapat memberikan perintah ke berbagai menunya seperti memainkan musik, navigasi GPS, dan pencarian kontak. Siri dirancang menjadi asisten pribadi yang membantu pengguna menjawab pertanyaan-pertanyaan secara langsung. Untuk sekarang baru mengenali bahasa Inggris, Perancis, Jerman dan beberapa bahasa lainnya, tapi belum termasuk Bahasa Indonesia.

Untuk saat ini iPhone 4S baru tersedia di AS, Kanada, Australia, Inggris, Perancis, Jerman, dan Jepang. Menyusul 24 negara lainnya pada 28 Oktober 2011. Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.

Sumber:
http://www.apple.com/iphone/
http://www.kompas.com/
http://www.detik.com/
http://www.kompasiana.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.