iPhone dapat Digunakan untuk Memarkir Mobil!

0
217

Teknologi kini telah berkembang dengan sangat pesat, bahkan kita tidak dapat menebak lagi apa yang dapat dilakukan oleh sebuah smartphone. Para programmer dari Valeo, sebuah perusahaan yang mendedikasikan diri untuk mengembangkan dan memproduksi komponen dan modul untuk industri otomotif baru saja mendemonstrasikan teknologi hasil penelitian mereka yang paling baru di International Motor Show 2011 di Frankfurt. Mereka berhasil memarkirkan sebuah mobil menggunakan iPhone!

Meskipun terdengar seperti sebuah adegan dari film James Bond, system yang digunakan untuk memarkirkan mobil tersebut ada pada beberapa pembuat mobil saat ini. Park4U dapat ditemukan di VW, Lincoln, Audi, Ford dan lainnya. System ini menggunakan sensor untuk menyetir mobil secara otomatis ke tempat parker parallel maupun bukan. Yang harus dilakukan oleh sang pengemudi hanya mengontrol akselerator dan rem.

Nah Valeo berhasil mendesain app untuk iPhone yang dapat mengontrol system tersebut dari jarak beberapa meter. Mobil akan mengemudikan dirinya sendiri ke dalam spot parker sementara sang pengemudi mengontrolnya lewat iPhone. Hal ini sangat berguna untuk area parker yang sempit dimana kita tidak dapat membuka pintu setelah mendapat tempat. Akan sangat berguna untuk memudahkan parkir bagi kaum wanita seperti saya sepertinya app ini ^^.

Sumber: www.phonearena.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.