iPhone menggunakan OS Android? Kok Bisa?

0
343

Bisa. Dan hanya terjadi di Brazil. Sebuah perusahaan asal Brazil, Gradiente SA, memenangkan merk dagang “iPhone” dan berhak menggunakannya karena Gradiente mengklaim mereka telah menggunakan merk dagang “iPhone” sebelum Apple menelurkan smartphone andalannya itu.

misc_news iphone2

Kemenangan Gradiente ini membuat merk dagang iPhone bebas digunakan oleh pihak mereka hingga tahun 2018, tapi tidak dijelaskan bagaimana kelanjutannya jika tahun itu sudah terlewati nanti. Sementara itu, bagi Apple, ini adalah kali kedua dimana mereka harus memperjuangkan merk dagang produk-produk mereka. Apple sudah terkena masalah yang sama di China, ketika nama iPad sudah digunakan oleh perusahaan lokal pada sebuah produk monitor.

Menariknya, iPhone milik Gradiente ini, sebenarnya hanyalah smartphone yang tidak terlalu high tech. Perangkat ini menggunakan Operating System Android. Androidnya sendiri masih menggunakan Gingerbread (2.3) dan pastinya memiliki kisaran harga yang jauh lebih rendah daripada kisaran harga iPhone yang dirilis apple.

 

Sumber:
cellular-news.com
inet.detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.