Java dan Flash Nampak Sudah Mulai Ditinggalkan

0
290

Sampai saat ini, iOs dan Android merupakan 2 sistem operasi yang banyak digemari baik oleh konsumen maupun para pengembang aplikasi. Banyak pengembang aplikasi yang mengembangkan aplikasinya untuk kedua sistem operasi tersebut, meski tentu saja Symbian, Windows Phone, BlackBerry dan lain-lain masih disupport.

Menurut seorang periset dari firma Ovum, saat ini poros pengembangan aplikasi dipegang oleh Windows Phone. Banyak pendapat yang mengatakan bahwa kejadian ini disebabkan oleh keberhasilan Microsoft dalam meyakinkan para developer bahwa investasi di platform Windows Phone akan menguntungkan. Sekarang tugas Microsoft hanya harus meyakinkan konsumen agar membeli perangkat yang berbasis Windows Phone.

Riset dari Ovum tersebut juga mengindikasikan kalau para developer sudah mulai meninggalkan sistem pengembangan aplikasi yang menggunakan Java dan Flash. Mereka sudah mulai fokus pada pengembangan aplikasi dengan standar HTML5 yang dirasa lebih mudah untuk membuat aplikasi yang kompatibel dengan berbagai platform.

Bagaimanakah nasib handset yang masih menggunakan Java? Bagaimana perkembangan teknologi 2-3 tahun kedepan?

 

Sumber:
teknoup.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.