Jogjatik Tour, Aplikasi Pemandu Wisata Yogyakarta

0
369

Yogyakarta adalah sebuah kota yang unik, dimana budaya tradisional masih melekat kuat di antara alur nafas kehidupan, sementara arus modernisasi masih tetap mengalir di tengah kehidupan para warganya. Kota yang unik ini tentu menjadi objek wisata terkenal, dan untuk itulah, Jogjatik Tour dibuat. Dikembangkan oleh developer lokal yang bernama Frontline Labs, aplikasi ini merupakan salah satu sumber referensi wisata Yogyakarta yang cukup baik.

misc_jogjatik tour

Aplikasi ini adalah aplikasi pemandu wisata, sama seperti Visit Semarang dan H!Bandung. Dengan aplikasi ini, kita dapat mengetahui lokasi hotel-hotel rekomendasi, mendapat informasi tentang makanan khas dan pasar-pasar tradisional, dan mendapat petunjuk tentang lokasi-lokasi menarik di Yogyakarta dan sekitarnya. Uniknya lagi, kita bisa melakukaa proses share untuk beberapa informasi yang kita temukan.

Aplikasi ini masih punya beberapa kekurangan dibandingkan aplikasi-aplikasi sejenis, sayangnya. Hal-hal yang dibutuhkan backpacker masih kurang lengkap, sementara itu update kontennya juga cukup jarang dilakukan. Tapi jika Anda memang baru ke Yogyakarta dan perlu tourism guide, aplikasi ini bisa Anda coba terlebih dahulu.

Aplikasi ini dilepas di Google Play dengan gratis dan berukuran 327 KB.

 

Sumber:
play.google.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.