KAMUS INDONESIA – SUNDA; menjelajah kota Bandung sesungguhnya

0
482

Beragam alasan dihadirkan kota Bandung untuk membuat wisatawan selalu merindukan kenyamanan yang juga didukung oleh keramahan dari penduduk asli kota Bandung. Tutur sikap dan kata orang Bandung sangat ramah, dan tentunya sebagai surga belanja masyarakat Indonesia membuat wisatawan yang datang selalu rindu dengan kota Bandung. Makanya tak heran banyak orang atau wisatawan yang ingin belajar bahasa khas bandung, yaitu Sunda untuk mendukung percakapan mereka dengan penduduk asli kota Bandung, salah satunya percakapan untuk tawar-menawar dalam proses jual-beli barang.
Konon katanya, wisatawan yang akan membeli suatu barang yang pandai berbahasa sunda di Kota Bandung tidak akan diberikan harga tinggi oleh penjual disana, karena penjual beranggapan bahwa wisatawan itu bukanlah penduduk yang berkunjung, tetapi juga penduduk asli sama seperti mereka yang artinya saudara setanah yang tidak mungkin akan diberi harga mahal.
INFORMASI APLIKASI : Untuk memudahkan wisatawan belajar bahasa sunda, Nokia Lumia menghadirkan aplikasi Kamus Indonesia-Sunda.

 

kamus indo-sunda

PEMAKAIAN : Diaplikasi ini, pengguna bisa mencari awalan huruf dari suku kata untuk diterjemahkan dari bahasa sunda ke Indonesia dan sebaliknya.
FITUR APLIKASI : Aplikasi kamus Indonesia – Sunda ini memberikan terjemahan dari bahasa Indonesia ke Sunda dan sebaliknya.
Aplikasi sebesar 1mb yang dibuat oleh @anzanulzikra dapat anda unduh disini.

 

Selamat berbahasa Sunda !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.