KBBI Resmi Meluncur Di Windows Phone

0
446

KBBI

Bahasa Indonesia sebagai bahasa yang masih terus berkembang memiliki perbandingan lurus dengan hadirnya beberapa kosa kata baru dalam kaidah berbahasa. Tapi apakah kita semua mengetahui keberadaan kosa kata tersebut? Lalu, jika kosa kata tersebut digunakan dalam bacaan penting apa yang bisa kita lakukan? Kini Anda tidak perlu khawatir lagi karena bagi Anda pengguna ponsel Windows Phone sudah bisa mengunduh Kamus Besar Bahasa Indonesia versi digital secara gratis di Windows Phone Store.

Informasi Aplikasi

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) merupakan kamus rujukan utama yang digunakan untuk memperoleh penjelasan makna dari kata-kata baku dalam Bahasa Indonesia. Oleh karena kegunaannya yang krusial, maka Windows Phone memberikan kemudahan bagi Anda dengan merilis KBBI Digital resmi dari Pusat Bahasa Kemendikbud.

KBBI

Fitur

Desain yang disajikan dalam aplikasi yang berdominasi warna merah bata dan cokelat terang ini lebih cenderung formal tetapi tidak terlalu kaku dan nyaman untuk dilihat. Cara menggunakan aplikasi ini pun juga mudah karena Anda tidak perlu repot untu mencari kata secara manual dengan mengurutkan berdasarkan abjad tetapi cukup dengan mengetik kata yang diinginkan dan dalam hitungan detik sudah tersaji pengertian serta penggunaannya. Aplikasi ini membuat Anda bisa lebih mudah dalam mengartikan kata baku dalam Bahasa Indonesia dan tentunya praktis untuk digunakan. Kelebihan lain yang diberikan oleh KBBI Digital untuk Windows Phone, Anda bisa mencari semua kata yang Anda inginkan tanpa jaringan internet. Jadi, Anda bisa tetap menggunakan aplikasi ini meskipun sedang berada di kota terpencil yang tidak mendapatkan jaringan internet.

KBBI  KBBI

Ketersediaan Aplikasi

Aplikasi dengan ukuran 5MB ini resmi meluncur di Windows Phone Store sejak 2 Agustus lalu dan Anda bisa bebas untuk mengunduh melalui Windows Phone Store karena KBBI Digital ini disediakan gratis untuk para pengguna Windows Phone. Tingkatkan pengetahuan kosa kata Bahasa Indonesia yang baku dengan mengunduh aplikasi ini sebelum Bahasa Indonesia juga diambil oleh negara lain.

Sumber: www.windowsphone.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.