Kelereng, Aplikasi Game Tradisional Pada Android

0
306

Inertia1

Era saya kecil, mainan tradisional masih banyak, seperti petak umpet, sepak bola, maupun layang-layang dan kelereng, untuk anak laki-laki. Sekarang, di kota-kota besar terutama, keterbatasan tempat bermain menjadi salah satu penyebab utama kurang maraknya permainan tradisional.

klereng1

Wali Studio, developer lokal Indonesia, menyuarakan keterbatasan ini dengan mengembangkan satu aplikasi lokal bertemakan permainan tradisional, kelereng. Game dengan nama Kelereng ini merupakan game dimana kita harus mengeluarkan kelereng lawan dari area yang sudah ditetapkan, sementara kelereng kita juga tidak boleh berada pada area tersebut setelahnya.

klereng2

Menggunakan Android sebagai platformnya, game ini memang seru. Pergerakan kelereng sudah bagus, hanya saja tidak ada fitur BGM (background music) pada aplikasi ini membuat Kelereng menjadi sedikit terasa membosankan. Mungkin jika BGM disertakan pada update berikutnya, nilainya akan naik drastis, setidaknya bagi saya.

klereng3

Bagi Anda yang penasaran bagaimana bermain kelereng di perangkat Android, Anda bisa mengunduh game ini dari Google Play dengan gratis. Aplikasinya yang hanya sebesar 1.2 MB membuatnya tidak terlalu memberatkan memori internal, apalagi untuk perangkat yang kapasitas memori internalnya terbatas.

 

Sumber:
play.google.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.