Kembangkan Personal Assistant, Google Siap Saingi Siri

0
369

Personal Assistant Application seperti Siri pada Apple nampaknya menjadi inspirasi bagi para pesaingnya untuk membuat software sejenis. Google berencana untuk merilis aplikasi asisten untuk Android, dioperasikan dengan kontrol suara. Sementara itu, HTC juga nampak mempersiapkan aplikasi sejenis.

misc_google excecutive assistant

Majel, code name aplikasi asisten yang dikembangkan Google, diyakini bekerja lebih unggul daripada Siri. Saat Siri hanya melayani pemberitahuan informasi, Majel dikabarkan dapat membantu penggunanya untuk mengambil keputusan. Aplikasi ini juga diperkuat oleh layanan Google yang lain, misalnya Google Search dan Google +. Nama Majel sendiri diambil dari nama istri sekalugus partner dari Gene Roddenberry, yang bernama  Majel Barrett-Roddenberry. Majel Barrett-Roddenberry merupakan pengisi suara dari sistem suara komputer dalam film-film Star Trek.

misc_htc speak

Sementara itu, HTC menamai aplikasi asisten ini dengan nama HTC Speak. HTC Speak dikabarkan hanya akan hadir untuk smartphone keluaran HTC yang telah menggunakan Sense 4.0. Belum ada keterangan lebih lengkap yang berhasil diketahui, namun semoga saja HTC Speak bisa menyaingi Siri dan Majel.

dari berbagai sumber.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.