Kendalikan Perangkat Elektronik Dengan Aplikasi iRule

0
592

Bagi Anda yang memiliki berbagai perangkat elektronik dengan banyak remote control, pasti repot sekali berurusan dengan benda kecil itu. Salah satu solusinya adalah meletakkan tiap-tiap remote di tempat khusus, sehingga Anda akan nyaman ketika ingin memakainya. Atau yang lebih sederhana, beli saja remote control universal.

misc_irule ipad2

Tapi jika sudah ada iRule di handset, kita tidak perlu lagi pusing memikirkan remote control. iRule adalah aplikasi yang dapat digunakan oleh seluruh perangkat iOS dan Android untuk menjadikan perangkat tersebut bekerja sebagai remote control. iRule dapat mengontrol perangkat apapun, selama perangkat tersebut dapat dijalankan dengan remote control. Aplikasi ini mendukung konektivitas IR, RS-232, ataupun IP.

Cara menggunakannya pun mudah. Pengguna iRule hanya perlu melakukan segala proses penyetelan awal iRule dari komputer, kemudian save datanya. Kemudian download aplikasi iRule di perangkat, setelah itu tinggal memilih perangkat mana saja yang harus dikontrol, serta bagaimana caranya. Setelah semuanya sudah disetting, barulah remote control iRule dapat digunakan. Karena menggunakan WiFi, perangkat yang akan Anda kontrol tidak harus satu ruangan. Praktis sekali.

Kini, iRule juga telah merilis versi Android, serta mengupdate versi iOS-nya menjadi versi 2.3. Pada versi terbaru ini, kita dapat menjalankan iTunes tanpa harus keluar dari iRule, serta ada beberapa tambahan pada UI-nya. iRule dilepas dengan harga USD 49.99 untuk versi basic serta USD 99.99 untuk versi pro.

 

Sumber:
iruleathome.com
ubergizmo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.