Ketahui Penyebab Smartphone Lama Dalam Mengisi Daya

0
167

Masalah lamanya pengisian daya pada smartphone tentu sangan mengesalkan, sebagian dari kita pasti langsung berpikir bahwa ada masalah pada baterai smartphone kita, namun ternyata bukan hanya itu penyebab dari lamanya pengisian daya di smartphone. Ada beberapa faktor lain yang menyebabkan smartphone mu begitu lama pengisian dayanya, dan berikut adalah beberapa diantaranya.

tekno.liputan6.com

  1. Adaptor Yang Bermasalah

Faktor lain dari masalah tersebut ialah adaptor charger yang sudah mulai rusak, kerusakan pada adaptor bisa menyebabkan pasokan listrik menjadi tidak stabil, oleh karena itu kami menyarankan untuk menggunakan adaptor yang asli, yang sudah terbukti kualitasnya.

  1. Kabel Sudah Tak Layak

Yang kedua adalah kabel charger atau kabel usb yang sudah tidak layak pakai, kebiasaan kita menggulung kabel charger akan menurunkan kualitas dari kabel tersebut. Pastikan juga bahwa kabel yang kamu gunakan tidak memiliki cacat seperti karet pelindung yang terkelupas, atau kepala kabel yang sudah berkarat.

  1. Aplikasi Background Terus Berjalan

Pada saat mengisi daya smartphone, pastikan sudah tak ada lagi aplikasi yang berjalan. Karena hal tersebut juga bisa mengganggu proses pengisian daya pada smartphone, kamu cukup mengecek apakah aplikasi background yang telah selesai digunakan masih terbuka atau tidak. Jika masih, maka segera keluarkan aplikasi tersebut agar pengisian daya dapat kembali normal.

  1. Port Charger Tidak Lagi Berfungsi

Jika yang terjadi adalah port charger pada smartphone sudah tidak berfungsi, maka satu – satunya cara dari masalah tersebut adalah menyerahkan ponselmu ke tukang service terdekat, karenanya berhati – hatilah saat melakukan aktivitas yang berhubungan dengan port dari charger.

  1. Baterai Smartphone Rusak

Dan yang sering terjadi adalah keadaan dari baterai smartphone sudah tidak lagi bagus. Biasanya hal tersebut terjadi karena penggunaan ponsel yang tidak mengenal istirahat. Selain baterai yang rusak, penggunaan ponsel yang berlebihan juga akan mempurburuk kualitas dari ponsel itu sendiri, jangan gunakan ponselmu jika dalam keadaan pengisian daya. Dan jika baterai sudah rusak, tentu solusinya adalah menggantinya dengan yang baru.

Okeh, mungkin itu saja yang bisa disampaikan pada artikel kali ini, yang terpenting adalah penggunaan dan perawatan ponsel yang baik. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

(Hilman M.A)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here