Kingdoms and Lords, Strategi Bertemu Simulasi Pada Satu Game

0
437

dom1

Game yang dikembangkan oleh Gameloft ini memang lain daripada yang lain. Bagaimana tidak, dua genre terkenal dari sejarah game: strategi dan simulasi, dikemas jadi satu kesatuan pada game ini. Bagaimana hasilnya ya kira-kira?

dom2

Kingdoms and Lords ini menceritakan tentang kehidupan sebuah desa kecil di ujung suatu negara yang biasanya hidup tentram. Namun kerajaan jahat mengadakan perang dengan kerajaan kita, dan ujung-ujungnya desa kita juga terkena imbasnya. Disini, kita harus mempersiapkan desa yang damai menjadi desa yang siap tempur.

Simulasi pada game ini tergolong bagus. Kita bisa membangun barak tentara, pandai besi, dan lain-lain untuk membuat pasukan. Bangunannya pun bisa kita level-up untuk menambah kekuatan senjatanya. Ada pula beberapa bangunan untuk menyuplai hal lain, semisal hasil panen yang bisa dijual.

dom3

Dari sisi grafik, game ini telah didukung oleh tampilan artwork yang baik. Desain backgroundnya masih 2D, namun dengan sentuhan istimewa, background ini terkesan 3D. Pergantian siang dan malam juga diterapkan pada gam ini, membuat kita terhanyut dalam storylinenya. Kualitas audionya juga baik, kita akan dimanjakan dengan audio bertemakan zaman Medieval. Satu-satunya yang kurang dari game ini hanyalah sistem IAP-nya yang terlalu tersebar. DenganIAP, kita bisa melanjutkan permainan dengan lancar, tapi jika kita memutuskan untuk bermain gratisan tanpa IAP, game ini akan berjalan dengan sangat lama.

dom4

Kingdoms and Lords ini dilepas untuk Android dan iOS. Bagi para pengguna Android, aplikasi ini bisa diunduh di Google Play dengan gratis dan berukuran 228 MB, sementara bagi para pengguna iOS, game ini bisa didapatkan di App Store dengan gratis pula.

 

Sumber:
play.google.com
itunes.apple.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.