Lagi, RIM Kecewakan Pemerintah.

0
236

Lagi-lagi RIM mengecewakan BRTI. RIM mengaku tetap berkomitmen melayani para pelanggannya di Indonesia, namun hingga saat ini RIM masih belum membangun server di Indonesia. Vendor asal Kanada itu lebih mempercayai Singapura untuk Network aggregatornya, Malaysia sebagai pabriknya, dan India sebagai penempatan servernya. Hal itu membuat kecewa BRTI, padahal seperti yang disinyalir oleh BRTI, Indonesia merupakan negara dengan pengguna BlackBerry terbesar saat ini.

logo_rim

Sudah berkali-kali pemerintah melalui BRTI menanyakan komitmen RIM tentang layanan purna jual, akses penyadapan, dan pembangunan server di Indonesia, namun masih belum dipenuhi oleh RIM hingga saat ini. Hal ini tentu memperburuk citra RIM di mata pemerintah, karena Indonesia seakan-akan dianggap sebagai konsumen saja, dan RIM tidak menaati aturan-aturan seperti UU Telekomunikasi No.36/1999, KM 21/2001 tentang penyelenggaraan jasa telekomunikasi, dan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) No.11/2008.

Pihak RIM sendiri kabarnya langsung datang dari Kanada untuk menghadiri diskusi-diskusi dengan BRTI, karena RIM Indonesia memiliki wewenang terbatas. Dari RIM sendiri, ada indikasi bahwa mereka meragukan kegunaan server RIM di Indonesia. Keraguan RIM ini tentu saja membuat pemerintah kecewa.

 

Sumber:
detikinet.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.