Lapor SMS, Aplikasi Pelapor SMS Penipuan (Khusus Indosat, XL, Telkomsel)

1
198

Pernah mendapat SMS mama minta pulsa? Atau SMS lain yang bernada penipuan? Untuk Anda yang memakai provider Telkomsel, Indosat, dan XL, sekarang ada aplikasi yang bisa melaporkan SMS-SMS semacam ini ke provider masing-masing tanpa perlu repot mencari nomor yang bisa dikontak lho.

misc_lapor SMS2

Info
Aplikasi yang dikembangkan oleh dapur Konsep Mobile ini adalah aplikasi yang memudahkan kita untuk melaporkan SMS penipuan ke provider kita masing-masing. Nantinya, dari provider tersebut akan difollow up dan bisa saja kita berperan di belakang penangkapan oknum-oknum di balik SMS penipuan itu. Menarik, kan?

Operator yang dimaksud disini adalah operator yang kita pakai, dengan kata lain jika kita pakai Indosat, misalnya, kita bisa menginstall aplikasi ini. Tidak peduli SMS yang datang dari provider apa, kita tetap bisa memakai aplikasi yang dinamai Lapor SMS ini.

Grafik
Tampilan grafik dari aplikasi ini sederhana sekali, tidak ribet, dan memperlihatkan UI yang mudah digunakan. Karena aplikasi ini hanya aplikasi penolong SMS, tentu saja ukurannya kecil sekali. Namun dalam hal penggunaan, aplikasi ini akan sangat membantu jika dibutuhkan.

Warna yang digunakan adalah warna-warna dasar yang sederhana, mendukung efek efisiensi yang diusung oleh aplikasi Lapor SMS ini. Tidak banyak efek animasi yang disediakan menjadikan aplikasi ini ringan sekali.

Overview
Jika Anda sering mendapat SMS penipuan, aplikasi ini layak untuk diinstall, terutama untuk Anda yang menggunakan kartu kredit. Pengguna kartu kredit lebih berpotensi mendapat SMS penipuan, yang salah satunya adalah SMS KTA (Kredit Tanpa Agunan).

Untuk melaporkan SMS-SMS penipuan ini, aplikasi Lapor SMS ini menggunakan format sebagai berikut:

  1. Telkomsel: Penipuan#Nomor Pengirim SMS penipuan#isi SMS penipuan kirim ke 1166
  2. Indosat: Format SMS : SMS(spasi)Nomor Pengirim SMS penipuan(spasi)isi SMS Penipuan kirim ke 726
  3. XL: Format SMS : LAPOR#Nomor Pengirim SMS penipuan#isi SMS penipuan kirim ke 558

Aplikasi Lapor SMS ini akan terus diupdate supaya bisa melibatkan lebih banyak lagi provider.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here