LewatMana, Lancar Berkendara Dengan Bantuan Kamera

0
384

lewatmana1Sistem operasi yang tergolong baru ini memang belum terlalu banyak dikenal dan digunakan oleh para penduduk dunia, namun kiprahnya tetap saja harus diperhitungkan. Terutama setelah Windows mulai merangkul Samsung dan HTC untuk menggunakan sistem operasi Windows Phone, keberadaan sistem operasi mobile yang satu ini memiliki potensi tersendiri untuk lebih berkembang lagi.

Toko aplikasi resmi Windows Phone yang dinamakan Windows Phone Store juga kini mulai diserbu berbagai aplikasi untuk menunjang segala aktifitas para penggunanya. Berbagai aplikasi menunggu untuk diunduh di perangkat Windows Phone kesayangan, sementara aplikasi-apliaksi lain sedang dalam pengembangan.

lewatmana2Dari jajaran aplikasi yang terdapat pada Windows Phone, ada satu aplikasi lokal yang mampu menarik perhatian, terutama perhatian dari penduduk beberapa kota besar di Indonesia semisal Jakarta, Bekasi, Bandung, Depok, Surabaya, Tangerang, dan Denpasar. Aplikasi ini bernama LewatMana, yang dikembangkan oleh PT Konsep Dot Net, bekerjasama dengan sebuah perusahaan bernama sama, LewatMana.

Info Aplikasi
LewatMana yang dilepas pada Windows Phone Store ini merupakan sebuah versi Windows Phone untuk layanan LewatMana, sebuah layanan untuk pengguna jalan raya. Dengan layanan ini, kita dapat melihat secara real time tentang kondisi kemacetan dari beberapa titik di kota-kota besar yang tadi disebutkan, melalui kamera-kamera yang dipasang pada berbagai titik penting di setiap kota.

Fitur LewatMana
Layanan ini dibekali dengan berbagai kategori visualisasi kamera. Halaman pertama pada menu utama aplikasi ini menyediakan beberapa pilihan tampilan kamera, antara lain:

  • By City, menampilkan visualisasi kamera berdasarkan lokasi (kota)
  • Route, menampilkan visualisasi kamera berdasarkan rute-rute pilihan (baru tersedia untuk Jakarta)
  • Favourite, menampilkan visualisasi kamera yang telah di”bookmark”
  • Report, untuk melaporkan kondisi lalu lintas,
  • Maps, menampilkan titik-titik kamera yang terdekat dengan kita (non visualisasi),
  • Emergency, list nomor-nomor telepon darurat, dan
  • Directory, berisikan daftar nomor telepon dan infotmasi lokasi-lokasi berdasarkan kategorinya (rumah sakit, hotel, restoran, dll)

Overview
lewatmana3LewatMana sangat cocok digunakan untuk penduduk dari kota-kota besar yang masuk dalam cakupan wilayah aplikasi ini. Degan mengetahui kondisi lalu lintas dari beberapa titik penting, kita dapat mengatur rute paling efektif jika ingin berpergian. Kita juga dapat melaporkan kondisi lalu lintas di sepanjang perjalanan dengan mudah. Aplikasi tepat guna yang satu ini dilepas di Windows Phone Store dengan gratis dan memiliki ukuran sebesar 7 MB, khusus untuk perangkat dengan sistem operasi Windows Phone 8.

 

LewatMana for Nokia adalah kerjasama dari: Konsep Mobile & LewatMana

Sumber:
windowsphone.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.