LG Optimus SOL – Secerah Matahari ?

0
323

Hal yang paling biasa dari sebuah smartphone adalah bentukannya yang hitam elegan dan bisa kita temui dimana mana. Bahkan kalau sekilas kita masih agak bingung membedakannya. Tapi jika kita bicara LG Optimus Sol ada keuinikan tersendiri yang bisa buat kita langsung yakin bahwa itu adalah LG optimus Sol, secara outdoor maupun indoor.

Sol sendiri memiliki arti matahari. Tujuannya adalah untuk membuat LG Optimus Sol ini terlihat dalam keadaan secerah apapun. Caranya, handset nya menggunakan “Ultra AMOLED” display. Ukurannya  3.8″ 800 x 480 pixel, yang merupakan keluaran terbaru dari AMOLED technology. Dan karena LG memang memiliki reputasi yang baik dalam teknologi Display, maka janji yang ditawarkannya ini memang bisa dipercaya.

Selain memaksimalkan display nya, smartphone ini memang termasuk bagus dengan memiliki prosessor 1GHz single core CPU dan ram  512Mb, kamera nya a 5 megapixel untuk yang utama sedangkan untuk yang kedua masih menggunakan VGA untuk video calling. WiFi, plus 3.5G, DLNA,media player, FM radio, Bluetooth, GPS,slot microSD dengan tambahan microSD 2 giga didalamnya dan features standar android lainnya. OS yang digunakan adalah Android 2.3

Yang agak sedikit mengecewakan adalah resolusi utuk video capture nya hanya 640 x 480 pixels di 24 frames per second.Padahal jika melihat features lain, Optimus SOL ini mampu menghadirkan yang lebih. Batere yang digunakan 1500 mAh yang diangap masuk lah untuk ukuran handset nya yaitu 122 x 63 x 10mm. Optimus SOL akan tersedia dalam warna “Black” dan “Titan” colour schemes, dan akan dipasarkan dulu di Eropa untuk pertengahan September dan diikuti oleh Amerika.

Tampilannya seh memang meyakinkan, dan terlihat sangat kokoh desain nya. Belum ada kabar apakah akan masuk Indonesia atau tidak, namun jika sukses kemungkinan untuk mausk nya akan lebih besar tentunya.

Sumber : www.mobilegazete.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.