Lindungi BlackBerry dengan BlackBerry Protect

0
258

Penggunaan BlackBerry begitu marak di Indonesia. Banyak yang menggunakan handset besutan RIM ini, dan banyak pula yang ingin memilikinya, meskipun dengan cara yang tidak baik. Tindak kejahatan dengan sasaran BlackBerry sudah bukan kabar baru lagi untuk kita. Tindakan preventif tentu harus diterapkan setiap saat. Tapi bagaimana jika hal yang tidak diinginkan itu terjadi?

app_BlackBerry Protect

Sebenarnya ada cara untuk mencegah si pelaku tindak kejahatan meraup keuntungan dari BlackBerry curian. Setelah melewati beberapa proses (baca disini), BlackBerry hilang tersebut akan terblokir dan tidak dapat digunakan seperti BlackBerry pada umumnya. BB pada kondisi seperti ini hanya bisa bekerja seperti handset biasa.

Tapi bagaimana dengan data pribadinya? Untuk yang satu ini, sepertinya kita harus menggunakan aplikasi tambahan. Banyak aplikasi yang menawarkan sistem keamanan, namun BlackBerry Protect dari RIM sepetinya bisa menjadi salah satu solusi terbaik.

BlackBerry Protect memiliki fitur pencarian lokasi, mengunci dan atau menghapus data pada BlackBerry dengan cara online, mengakses web BlackBerry Protect. Kelebihannya, pengguna BlackBerry Protect dapat mengaktifkan fitur backup otomatis dengan frekuensi waktu yang bisa ditentukan sendiri. Data backup tersebut bisa direstore lagi pada BlackBerry yang sama ataupun BlackBerry lain.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur:

  1. Menampilkan lokasi (dari web)
  2. Loud ring (membuat BlackBerry berdering meskipun profil disetting silent)
  3. Menampilkan teks pada layar BlackBerry
  4. Mengunci perangkat BlackBerry
  5. Wipe (menghapus seluruh data yang tersimpan di BlackBerry)

Tertarik menggunakan BlackBerry Protect? Aplikasi gratis dengan kemampuan hebat ini dapat diunduh di App World.

 

Sumber:
tabloidpulsa.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.