Home Aplikasi Losuka, Aplikasi Penyimpan Lokasi Google Maps

Losuka, Aplikasi Penyimpan Lokasi Google Maps

0
440

Geliat developer lokal untuk mengembangkan aplikasi mobile masih terus berkobar. Kali ini giliran Sonny Ariady yang memperkenalkan aplikasinya, Losuka, untuk platform Android. Apa Losuka itu? Bagaimana aplikasi ini bekerja?

misc_losuka

Losuka adalah sebuah aplikasi penandaan Peta. Google Maps tidak bisa menandai dan menyimpan informasi tentang suatu tempat, tapi Losuka bisa. Dengan aplikasi ini, kita bisa menyimpan titik koordinat dari sebuah lokasi, lengkap dengan informasi beserta keterangan yang bisa kita tambahkan sendiri.

Sepertinya banyak diantara kita yang masih bertanya, untuk apa koordinat lokasi disimpan? Sebetulnya banyak lho manfaatnya. Bisa untuk bertukar info lokasi dengan teman melalui media online, misalnya. Atau untuk digunakan pada saat keperluan lain, misal untuk keterangan tambahan pada saat mengunggah video di Youtube. Dengan aplikasi ini kita hanya perlu melihat koordinat yang tadi sudah kita simpan tanpa perlu mencari-cari lagi.

Aplikasi sederhana banyak guna ini dilepas di Google Play dengan gratis dan berukuran hanya 29 KB. Untuk Anda yang sering bergelut dengan urusan perpetaan, aplikasi ini pasti akan sangant membantu anda.

 

Sumber:
play.google.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.