Berjaya di Engadget Awards 2012, Lumia 920 Diklaim Sebagai Smartphone Terbaik

0
602

engadget awardsEngadget, sebuah situs teknologi ternama, baru-baru ini telah mengadakan Engadget Awards 2012, sebuah ajang kontes untuk mengetahui perangkat teknologi terbaik apakah yang menjadi pilihan pembacanya. Setelah pengumpulan suara selama beberapa saat, akhirnya hasilnya telah diumumkan.

Dengan jumlah voting masuk mencapai 280.000, perangkat teknologi yang dilombakan adalah smaprtphone terbaik, game console terbaik, digital kamera, desktop, dan tablet terbaik, dan lain-lain. Kategori yang dilombakan memang tidak tertutup dari perangkat komunikasi saja.

lumia920 engadget awards1Dari beberapa perangkat yang menjadi juara, Nokia Lumia 920 yang dirilis pada November tahun lalu ini menjadi smartphone terbaik tahun 2012 menurut polling yang digagas oleh Engadget. Mengalahkan berbagai kompetitor dari vendor lain dan berada di pilihan paling disukai di atas sistem operasi lain, Nokia Lumia 920 dengan sistem operasi Windows Phone terbukti menjadi salah satu smartphone yang layak dilirik oleh masyarakat Indonesia.

Tentu saja, Nokia Lumia 920 tidak begitu saja terpilih menjadi pemenang Engadget awards 2012. Perlu banyak keunggulan dari sebuah smartphone untuk menjadi perangkat terpilih pembaca Engadget, dan Lumia 920 menyediakan segala yang dibutuhkan, dengan kualitas di atas para saingannya.

Apa saja kelebihan Lumia 920? Pertama dari kamera, Lumia 920 telah memiliki teknologi PureView dengan kamera dari Carl Zeiss. Kekuatannya yang 8 MP memang terkesan biasa saja jika dibandingkan dengan kamera dari perangkat lain dengan relosusi lebih tinggi, namun kombinasi PureView dan Carl Zeiss tentunya tidak bisa diremehkan, bahkan oleh kamera yang lebih kuat.

lumia920 engadget awards3Dari sisi layar, Nokia Lumia 920 memberikan pengalaman yang berbeda dalam menjelajahi isi konten smartphone ini. Kita dapat menjelajahi Windows Phone dengan sentuhan lembut pada layar Pure Lotion HD+, sebuah layar yang diklaim paling terang, paling cepat, dan paling responsif.

Fitur Nokia City Lens juga akan memberikan pengalaman baru untuk Anda dalam menjelajahi sebuah kota. Anda akan dapat mengamati apa saja yang ada di sekitar Anda, hanya degnan mengarahkan kamera ke sekeliling tempat Anda berada. Nokia juga dirancang dengan desain yang dinamis, dilihat dari contoh chargingnya yang tidak perlu menggunakan direct cable ke perangkat Lumia 920 ini. Penggunanya dapat melakukan proses charging hanya dengan meletakkan ponsel canggih ini di atas pengisi daya wireless.

Sistem operasi Windows Phone pada perangkat yang satu ini juga turut memiliki andil dalam meraih titel Best Smartphone 2012 versi Engadget. Windows Phone dengan segala kelebihannya mampu membuat para pengguna Lumia 920 bekerja tanpa harus berada di kantor. Dengan menggunakan aplikasi Office dan Outlook pada perangkat yang satu ini, para pengguna Lumia 920 dapat mengedit atau membuat dokumen-dokumen Power Point, Excel, lumia920 engadget awards4atau Word, dimana saja dan kapan saja.Proses sinkronisasi dengan penyimpanan cloud juga dilakukan dengan tanpa cela, membuat kenyamanan dalam mengelola file tetap terjaga.

Tidak hanya itu, Windows Phone 8 juga memiliki desain yang unik dan dinamis, serta memiliki berbagai aplikasi lain yang menunjang segala aktivitas penggunanya. Tidak heran jika Lumia terpilih menjadi smartphone terbaik 2012, jika Windows Phone hadir sebagai sistem operasinya.

Engadget Awards 2013, sebuah ajang polling dari situs informasi teknologi besar dunia ini, memiliki list pemenang sebagai berikut:

Smartphone of the Year: Nokia Lumia 920
Laptop of the Year: Apple MacBook Pro with Retina display
Desktop of the Year: Dell Alienware X51
Tablet of the Year: Microsoft Surface RT
E-reader of the Year: Amazon Kindle Fire HD
Digital Camera of the Year: Canon EOS 5D Mark III
Wearable Device of the Year: GoPro Hero3
Game Console of the Year: Sony PlayStation 3 Slim (late 2012)
HDTV of the Year: Samsung ES9000 (75-inch)
Home Entertainment Product of the Year: Apple TV (2012)
Audio Product of the Year: Apple iPod touch
Peripheral of the Year: Microsoft Kinect (2012)
Robot of the Year: Curiosity Mars Rover
Worst Gadget of the Year: Nexus Q

 

Sumber:
engadget.com
nokia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.