Magic Wingdom, Game Action Puzzle Dengan Sedikit Sentuhan Simulasi

0
222

andr

Game ini menurut saya merupakan gabungan dari tiga genre sekaligus. Puzzle, action, dan simulasi farming. Bagaimana tidak, pada game Magic Wingdom ini, kita dituntut untuk adu cepat menunda berakhirnya permainan, dan dengan poin yang kita dapat kita bisa mendirikan peternakan unggas yang ideal. Bagaimana sebenarnya game ini?

mag1

Game yang dikembangkan oleh sebuah developer bernama Playcreek ini sebenarnya hanya menekankan permainan action puzzle biasa. Kita diberi sebuah board tempat bermain. Lama kelamaan akan keluar telur-telur dengan berbagai warna pada board, dan tugas kita adalah menggambar garis yang menghubungkan telur dengan warna sama supaya telur-telur yang terhubung tersebut meledak dan hilang dari board.

Kita harus melakukan hal ini terus menerus, dengan jumlah telur yang makin lama makin banyak. Permainan akan berakhir jika dua buah telur dengan warna berbeda saling bersentuhan. Terdengar sepele, bukan? Namun dengan posisi telur yang terus bergerak, akan ada saatnya dimana garis yang Anda buat akan meleset, dan justru memperburuk keadaan. Game Magic Wingdom ini merupakan game action puzzle yang menarik sekali, karena kita hanya dibatasi oleh kemampuan pengamatan dan kecepatan jari kita.

mag2

Setelah itu, poin yang kita dapatkan pada akhir permainan ada dua macam. Yang pertama adalah point experience. Tiap kita naik level, kita akan mendapatkan satu point, dan penggunaan point ini dapat dialokasikan untuk memperkuat power ups yang terdapat pada game ini.

Poin kedua adalah gold coins. Setelah sebuah permainan berakhir, kita bisa mengunjungi farm yang kita miliki. Di farm inilah kita bisa menghabiskan koin untuk membeli unggas, dekorasi untuk farm, tumbuhan, serta fasilitas-fasilitas lainnya. Makin banyak kita mendapat gold coin ini, makin lengkap pula farm yang kita miliki.

mag3

Game ini memang terkesan seperti dua kesatuan, dan hal itu memang benar. Yang pertama adalah game action puzzle untuk mendapatkan gold coin, yang kedua adalah farming yang akan menghabiskan gold coin. Dari farming pun kita akan mendapatkan beberapa tugas, yang jika dilengkapi akan menambah sedikit bonus.

Grafik yang ada pada game ini bagus sekali. Action puzzlenya dikembangkan dengan rapi, sehingga pergerakan telur-telurnya nampak alami (sebelum kita menggambar garis rutenya). Farmnya juga dibuat dengan teknik 2D yang bagus, membuat saya selalu ingin mendapatkan koin lebih dan lebih lagi untuk melengkapi farm yang saya miliki.

Dilepas di Google Play dengan gratis dan berukuran 26 MB, game ini pasti bisa membuat Anda rela menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mencoba sampai sejauh mana daya reflek Anda bisa dikembangkan. Tertarik mencoba? Pastinya! 🙂

 

Sumber:
play.google.com

Share this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.