Melakukan Transaksi Visa Dengan Perangkat Mobile

0
235

Visa mengumumkan sebuah solusi one stop pembayaran mobile yang identik dengan Google Wallet dan sistem pembayaran ISIS pada hari Senin, 27 Februari 2012. Secara sederhana, caranya berupa membeli smartphone dengan sertifikat Visa dan dilengkapi NFC, yang kemudian akan menghubungi perusahaan dan mengakifkan handset untuk melakukan transaksi mobile jika diperlukan.

misc_visa mobile

Perangkat tersebut akan terhubung secara secure dengan rekening bank pengguna, dan kedepannya dapat melakukan proses pembayaran yang menerima sistem payWave Visa. Visa juga mengumumkan bahwa smartphone Intel Atom dan tablet akan menjadi perangkat pertama bersertifikasi Visa.

Nampaknya teknologi makin berkembang, dan teknologi yang kita sangka akan terwujud di masa depan ternyata akan hadir lebih cepat. Smartphone dan tablet mulai menunjukkan beberapa potensinya. Mengingat ada kasus dimana iPad pernah digunakan sebagai paspor (baca: iPad Sebagai Pengganti Paspor), apakah perangkat mobile nantinya bisa menggantikan cara konvensional untuk melakukan sesuatu?

 

Sumber:
gadgetan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here