Membuka Video YouTube Dari Aplikasi, Tanpa Harus Membuka Browser

0
123

lazywormapps1Umumnya, jika Anda mengakses link YouTube dari sebuah aplikasi, aplikasi tersebut akan melakukan proses redirecting ke browser. Video tersebut nantinya akan ditampilkan pada Mobile Youtube, sehingga akan mengeluarkan Anda dari aplikasi tersebut. Kini, Anda dapat mengakses video YouTube langsung dari aplikasi, karena telah ada gebrakan baru dari sebuah developer yang bernama Lazyworm Apps.

Developer ini mengembangkan sebuah metode yang diberi nama custom URI schema. Dengan mengimplementasikan custom URI ini, sebuah aplikasi akan dapat membuka YouTube tanpa harus membuka mobile browser. Fitur ini tentunya dapat dimanfaatkan oleh para developer dalam mengembangkan aplikasi masing-masing.

easytube3

Aplikasi yang telah menggunakan custom URI ini sebagai in-app player adalah Rowi, Mehdoh, Weave, Baconit, WPcentral, dan SurfCube 3D Browser. Jika Anda seorang developer dan ingin para pengguna aplikasi dapat melihat video langsung dari aplikasinya, maka Anda dapat menggunakan custom URI yang dikembangkan oleh Lazyworm Apps ini.

Ketersediaan Fitur
In-app player yang dikembangkan oleh Lazyworm Apps ini dapat diakses dari situs resmi Lazyworm Apps.

 

Sumber:
idwinphone.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here