Mengelola asupan air minum dengan aplikasi aqualert

0
288

Minum air yang cukup sangatlah penting bagi tubuh kita, karena dapat menghilangkan rasa kehausan, mendorong metabolisme, mencegah kehilangan konstrentasi dan lain-lain. Tapi tidak jarang orang-orang saat ini selalu melupakan hal yang penting tersebut. Tapi sekarang ada aplikasi untuk mengelola asupan air minum untuk kita yaitu “aqualert”.

Aqualert

Aplikasi ini sangatlah penting bagi kita, karena aplikasi ini akan mengingatkan akan berapa kandungan air yang harus kita minum pada hari ini. Awalnya di aplikasi ini kalian harus mengisi data tentang berat badan, level aktifitas, gender, dan berapa jumlah air yang di anjurkan. Lalu kalian akan di suguhkan dengan menu-menu seperti pengaturan/setting, imbalan, konsumsi air, dan tampilan utama aqualert.

  1. Tampilan utama aqualert

    Pada tampilan utama aqualert kita akan melihat bundaran besar yang isinya ada angka dan tanggal pada saat ini, itu adalah tampilan banyak air yang sudah kita minum. semakin banyak anda minum semakin besar angka tersebut, pada menu utama ini juga terdapat bundaran dengan “+” yaitu untuk menambah angka asupan air( tekan pada saat anda minum), dan di paling atas ada tulisan porsi yaitu untuk menentukan porsi kita pada saat minum apakan 100 mil atau lebih ( porsi nya beragam seperti gelas, botol, atau teko dan kita bisa membuat porsi sendiri), dan dibawah porsi ada tujuan harian yaitu tujuan berapa mili kita akan minum perhari.

  1. Pengaturan/setting

     

    Pada pengaturan kita bisa mengatur berat dan tujuan kita yang sudah di isi pada saat pertama kali memakai aplikasi ini, memilih bahasa, dan lain-lain.

  1. Imbalan

     

    Pada menu imbalan ini kita akan di beritahu akan imbalan kalo kita telah meminum air secara teratur. Imbalan nya berupa kesehatan pada tubuh kita seperti keseimbangan tubuh, kulit dan otot, dan lain-lain.

  1. Konsumsi air

     

    Dalam menu ini kita akan melihat grafik konsumsi air kita pada tempo hari, pada menu ini ada keterangan di bagian bawa yaitu hijau = sangat baik, orange = rata-rata, merah=dibawah.

 

Nah sekian dari saya mengenain aplikasi untuk mengelola asupan air minum. Terimakasih dan semoga bermanfaat 🙂 .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.