Menghilangkan Sifat Lemot dari Hp Androidmu

0
405

               Dizaman ini banyak sekali sistem-sistem operasi, yang salah satunya ialah Android. Android memliki banyak versi dan apakah kalian menyadari bahwa hampir semua nama-nama versi dari android ini diambil dari makanan-makanan yang manis ?. Google meluncurkan versi terbaru dari android yakni Android V7.0 (Nougat) yang resmi diperkenalkan pada akhir juni 2016.

               Namun secerdas apapun OS yang digunakan, pada dasarnya kualitas perangkatnya sendiri cukup mempengaruhi. Jika OS android yang digunakan tidak didukung oleh perangkatnya pasti akan mengalami masalah yang tidak aneh yakni, LEMOT. Oleh karna itu beberapa hal dibawah ini membatu kalian untuk menghapus sifat lemot dari Handphone anda, Cekidott !!

1. Jangan Menggunakan Aplikasi Secara Bersamaan

Sumber:betanews.com

 

               Menjalankan banyak aplikasi bersamaan bisa mengganggu proses dan mengakibatkan loading menjadi lama karena tugas processor menjadi sangat berat. Solusinya ialah ketika sudah selesai menjalankan aplikasi sebaiknya ditutup dan jika tidak terlalu diperlukan jangan pernah menjalan banyak aplikasi secara bersamaan.

2. Uninstal Aplikasi yang Tidak Terlalu Dipakai

Sumber: caraiki.com

 

               Makin banyak aplikasi yang terinstal pada handphone kalian makin banyak juga memori yang terpakai. Makin banyak memori yang terpakai maka makin lambat juga kinerja handphone kalian, karnanya sisakan 20% dari kapasitas memori kalian dengan cara uninstal aplikasi-aplikasi yang tidak dipakai atau hanya untuk hiasan saja.

3.Menghapus Cache atau File Singgahan

 

               Cache adalah tempat menyimpan data sementara dari aplikasi yang sedang atau pernah kamu gunakan. Jangan sampai cache dibiarkan menumpuk karena akan membuat Android kalian menjadi lemot.

4.Perhatikan Jumlah Memori

                 Setiap smartphone dibekali dengan spesifikasi memori yang berbeda. Selain RAM memori internal pun harus diperhatikan, mengapa ? karena jika memori internal yang tersedia tinggal sedikit maka android kalian akan lemot. Solusinya, jangan menyimpan terlalu banyak data pada memori internal atau gunakan memori eksternal.

5.Jangan Menggunakan Aplikasi Gratis

                 Mengapa demikian ? kita simak lebih jelasnya. Menggunakan aplikasi gratis memang enak karena kita ga usah ngeluarin sepeser pun dari kantong saku. Tapi kalian tau, menginstal aplikasi gratis sama saja menjadi kelinci percobaan ? Mengapa jadi kelinci percobaan ? Karena dengan memberikan aplikasi gratis ini pengembang akan mendapatkan banyak review untuk mengetahui bugs apa saja yang ada diaplikasinya. Dan banyaknya iklan yang disematkan didalamnya.

6.Hindari Penggunaaan Berlebih pada HomeScreen

                 Widget adalah fitur tambahan yang menampilkan informasi realtime pada homescreen. Namun semakin banyaknya widget yang ada di homescreen akan membuat baterai serta bandwidth cepat habis. Tak hanya itu, kinerja android menjadi lemot karena banyaknya widget yang ada.

(Irsyad Zainul Q)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.