Menghilangkan Suara Kamera Blackberry (BB)

0
386

Bagi rekan-rekan yang suka melakukan Candid Kamera, atau semisal sedang ikut pada acara seminar, tetapi suasana sedang sunyi padahal kita hendak melakukan foto. Kadang-kadang suara kamera tersebut membuat kita risih. Jika kita mencoba mengurangi suara kamera tersebut di blackberry, memang tidak bisa. Ada kemungkinan memang ada aturan tertulis atau tidak tertulis bahwa kamera di ponsel harus berbunyi (di Jepang dan Korea, karena sering disalahgunakan), seperti dikutip dari wikipedia:

“In South Korea and Japan, all camera phones sold in the country must make a clearly audible sound whenever a picture is taken: These laws are intended to reduce the number of up-skirt photos taken.”
http://en.wikipedia.org/wiki/Camera_phone

Ada 2 pilihan:
1. Beli aplikasi “CameraToGo”. Di: Crackberry Application Store (http://software.crackberry.com/) lalu cari “CameraToGo”, dengan harga $4.99

Capture22_30_2

atau

2. Mencolok handsfree ke colokan BlackBerry. (tips ini saya peroleh dari rekan-rekan groups BBM MU..).

Capture22_31_2

Selain fitur menfoto tanpa suara, terdapat pula fitur “Video Camera” di aplikasi yang sama. Ini memudahkan kita untuk tidak pindah-pindah dan mencari aplikasi kamera tersebut. Lalu terdapat juga fitur foto dalam waktu tertentu (beberapa detik), sehingga kita dapat meninggalkan foto kita. Lalu fitur “Flash Light” jika blackberry anda memiliki flash light. Flash light ini bisa berguna misalnya jika mati lampu, atau kita membutuhkan senter ketika di tempat gelap.

Semoga aplikasi ini dapat dimanfaatkan dengan cara yang benar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.