Mengintip Windows Phone Mango, Platform Andalan Nokia

0
367

Sekilas, pasti akan terasa asing membaca judul tulisan ini. Ya, Windows Phone ini memang masih jarang dikenal masyarakat Indonesia, seiring dengan belum terkenalnya Nokia Lumia 710 dan Lumia 800. Sementara BlackBerry masih merajai pasaran, tidak ada salahnya kita intip bagaimana kinerja Windows Phone Mango.

logo_windows phone

Dari sisi user interface, Mango menawarkan sesuatu yang baru. homescreen live tiles yang dinamis, dengan warna background yang bisa dirubah sesuka pengguna. Homescreen ini juga mempunyai berbagai informasi, seperti foto/image yang dapat ditampilkan secara slideshow, update dari social network, plus beberapa fitur Nokia. Jika ada menu/aplikasi yang ingin dipindah ke homescreen, tinggal pilih aplikasinya kemudian pilih lagi “pin to start”. Pola menu pada Mango juga terkelola dengan baik, sehingga antara menu dan aplikasi tidak tersebar dimana-mana.

Windows Phone Mango juga dibekali oleh beberapa fitur yang hampir mirip dengan beberapa fitur dari Android. Hanya saja, tiap-tiap software pastia ada sisi positif dan negatifnya masing-masing, memang. Beberapa keunggulan Windows Phone Mango yang nampak lebih unggul daripada kompetitornya antara lain penggunaan Internet Explorer 9 yang mendukung HTML5, Games Hub dengan Avatar yang dapat dimodifikasi, serta efek animasi yang dinamis.

 

dari berbagai sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.