Mengurangi Spam – Mobile Email

0
281

Salah satu cara untuk meningkatkan produktivitas adalah mengurangi proses menghapus / membaca surat-surat spam yang tidak jelas. Sangat menyebalkan sekali spam-spam ini, dan pasti satu atau lain hal, spam ini berguna bagi pengirimnya. Kalau tidak, mungkin sudah berkurang spam-spam ini.

Jika di mac, saya menggunakan SpamSieve, aplikasi ini sangat membantu mengurangi spam. Aplikasi ini berbayar, 1x saja, tetapi sangat berguna. Kita juga dapat melatih SpamSieve untuk email-email yang bagus, maupun email yang tergolong spam. Dengan demikian semakin lama akan semakin baik. Khususnya untuk email-email kantor yang tidak terhubung dengan gmail. Jika kita menggunakan gmail, spam-spam tersebut sudah cukup terkikis. Jika menggunakan Microsoft Windows, saya menggunakan fitur yang ada dalam Microsoft Outlook (Microsoft Outlook sudah memiliki fitur spam, walaupun tidak sebagus SpamSieve).

Nah untuk di handphone saya belum menemukannya. Ada salah satu cara dengan melewatkan email kita ke gmail dulu supaya discan spamnya, tetapi tidak praktis. Akhirnya saya menemukan Service SpamDrain. Service ini berguna untuk mengambil email di tempat kita (secara berkala) dan memilah-milah email yang tergolong spam (dia menggunakan spamster sebagai tokoh yang membantu kita). Berbeda dengan 2 solusi di atas, solusi SpamDrain memindahkan email tersebut di mailbox kita sehingga tidak ditarik oleh email apps kita.

asset (1)      asset (2)      asset

Saya puas sekali dengan service ini, service ini berbayar setiap tahun (per domain mailbox). Tetapi saya rasa layak, karena meningkankan produktivitas saya. Ada terdapat aplikasi android, ios, maupun web. Appsnya sendiri fungsinya untuk melihat email-email yang terpilah, jikalau ada email yang salah tempat dapat diubah. Sudah ribuan email dalam beberapa hari yang terindikasi spam. Bye-bye spammer.

Ada bisa menggunakan di sini. http://www.spamdrain.com. Semoga berguna.

asset (3)   spamdrain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.