Menjaga Touchscreen Smartphone Dari Kerusakan

0
144

Ponsel dengan sistem Touchscreen atau layar sentuh seakan sudah mendunia di era sekarang, apalagi ditambah design dan kegunaan yang menjadi nilai lebih dari ponsel touchscreen. Dan bila sobat menjadi salah satu dari pengguna handphone layar sentuh, tentu saja tips untuk menjaga layar ponsel dari kerusakan mulai dari touchscreen yang tidak berfingsi, touchscreen berfungsi namun sering kali tidak sesuai dengan tombol kita tekan, hingga yang terburuk adalah retak sangatlah dibutuhkan.

Sumber : bebarengan.com

Untuk itu, sebelum hal buruk diatas menimpa touchscreen smartphone anda, berikut adalah cara menjaga touchscreen smartphone dari kerusakan.

  1. Gunakan Antigores

Hal tersebut bisa sangat menjaga touchscreen ponsel anda, karena fungsi dari antigores sangatlah penting dalam menjaga keawetan dari touchscreen. Tetapi tetap dengan pemasangan yang teliti yang tidak menimbulkan ruang udara pada layar, dan juga jika antigores yang sobat pasang sudah terlihat tidak layak pakai lagi seperti sudah mulai terkelupas, buram sehingga menghalangi pandangan kita terhadap layar ponsel, ataupun sudah terlalu banyak goresan pada antigores, maka gantilah dengan segera antigores pada layar smartphone mu.

  1. Bersihkan Layar Dengan Cara Yang Tepat

Banyak dari kita yang seenaknya mengelap layar ponsel dengan apapun, mulai dari kaus, gorden, celana levis, dan yang lainnya. Hal itu tentu saja bisa memperpendek umur dari touchscreen sobat sendiri. Cara yang paling tepat dalam membersihkan layar dari smartphone adalah menggunakan kain berbahan microfiber, dan dengan cara yang halus tanpa menekan permukaan layar ponsel.

  1. Selalu Jaga Suhu Smartphone Kalian

Memang kendala lain dari sebuah smartphone adalah terlalu cepatnya suhu smartphone menjadi panas karena begitu banyak aplikasi yang digunakan. Maka dari itu penting bagi sobat untuk menjaga kinerja smartphone tetap dalam batas normal, jangan sampai memaksakan hal yang tidak bisa dilakukan oleh smartphone sobat dan menjadikan suhu ponsel menjadi panas. Karena ketetpatan touchscreen juga bisa menurun jika suhu ponsel sering panas.

  1. Jangan Menaruh Smartphone Sembarangan

Seringkali kita lupa menaruh ponsel kita sendiri, entah itu diatas kursi, diatas kasur, atau di saku celana bagian belakang. Nah, jangan sampai dengan lupanya kita menaruh ponsel malah membuat layar ponsel rusak tertindih oleh tubuh kita sendiri, karena jika sudah tertekan oleh beban yang berat, touchscreen ponsel sudah pasti sangat rentan untuk mengalami keretakan. Taruh ponselmu ditempat tempat yang memang mudah terlihat oleh pandangan orang – orang, juga jangan satukan ponselmu dengan benda – benda yang memungkinkan saling bergores degan layar ponsel, seperti uang koin, peralatan tulis, ataupun benda keras lainnya.

Demikianlah beberapa cara untuk menjaga touchscreen smartphone sobat dari berbagai kerusakan yang mungkin terjadi. Semoga bisa bermanfaat sekian dan terima kasih

(Hilman M.A)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here