Meski Disilent, Tetap Tahu Siapa Yang Menghubungi Dengan Vibe

0
457

189

Seringkali kita mematikan fungsi suara pada ponsel, seperti pada saat meeting, bekerja, atau di kelas. Tapi ada juga kalanya kita menunggu panggilan penting pada saat-saat seperti itu. Biasanya akan merepotkan apabila kita harus selalu mengecek layar ponsel apabila terasa ada getar di saku. Ada juga kemungkinan panggilan penting tersebut terlewati apabila kita mengacuhkan getarnya.

Vibe membuat pola getar tertentu untuk kontak-kontak spesifik, supaya kita dapat mengenali siapa yang menghubungi hanya dengan ‘merasakan’ pola getarnya. Vibe tidak memiliki fitur yang rumit, dan hanya berfungsi untuk ‘mengenali’ SMS dan panggilan masuk. Tepatnya, e-mail tidak disupport oleh Vibe. Namun karena fiturnya yang sederhana itu, Vibe jadi mudah digunakan. Aplikasi ini hanya memiliki satu tujuan, membedakan SMS dan panggilan berdasarkan kontak, dan Vibe melakukannya dengan baik.

Pengguna Vibe cukup memilih kontak mana yang akan diset, memilih satu dari 10 jenis getar yang tersedia (atau membuat sendiri pola getar yang berbeda), serta tersedia widget khusus Vibe, yang memudahkan usernya untuk menyalakan/mematikan Vibe dan mengaktifkan silent mode. Beberapa pola getar khusus juga dapat dibeli untuk memeperkaya pola getarnya.

Sampai Android mengembangkan pola getar khusus tiap kontak seperti yang diterapkan pada iOs 5, Vibe dapat menjadi aplikasi pilihan untuk mengenali siapa yang menghubungi kita hanya dari pola getar Android kita. Dengan Vibe, tidak perlu lagi repot-repot melihat layar tiap ada getaran. Sederhana, namun efisien.

Sumber:
www.lifehacker.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.