Microsoft Hapus Windows Messenger Tanggal 15 Maret, Pelanggan Dialihkan ke Skype

0
131

Ada kabar yang sedikit sedih dari kantor Microsoft. Pihk resmi Microsoft telah mengumumkan akan menutup layanan Windows Messenger mulai tanggal 15 Maret 2013 dan para penggunanya akan dialihkan ke aplikasi Skype yang sudah dibeli dengan harga 8.5 miliar dolar.

misc_wm1

Proses ini tidak berlangsung secara global. di Cina, layanan Windows Messenger masih dapat digunakan karena layanan tersebut masih dioperasikan oleh sebuah operator lokal bernama TOM. Untuk negara lain, Microsoft memberikan kesempatan bagi para pengguna Windows Messenger untuk memindahkan akun mereka dari Windows Messenger ke Skype.

Nantinya, dengan menggunakan ID yang sama dengan Messenger ID, semua kontak yang ada di Messenger akan dipindah secara otomatis ke akun Skype dan dapat digunakan seperti biasa. Memang layanan Windows Messenger kurang mendapat apresiasi penggunanya, mungkin karena para pengguna fitur messenger sudah beralih ke software yang lebih umum digunakan, Yahoo Messenger contohnya. Apalagi dengan teknologi mobile sekarang, dan dengan berbagai Operating System yang ada, orang-orang sudah menggunakan messenger yang lebih multiplatform.

 

Sumber:
slashgear.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here