MicroUSB 3.0 Diharapkan Segera Muncul Pada Akhir 2012

0
357

Teknologi terbaru yang hadir di CES 2012 memang penuh dengan inovasi baru yang mengundang perhatian. Meski begitu, teknologi-teknologi baru yang diumumkan di CES belum tentu dapat langsung diaplikasikan pada waktu sekarang. Sebagai contohnya, USB Implementers Forum menyatakan bahwa ada beberapa update yang akan terjadi pada akhir 2012 maupun awal 2013 yang akan memberikan standar baru bagi handset dan tablet, yaitu MicroUSB 3.0.

Port ini memiliki kecepatan yang lebih daripada standar kini pada MicroUSB 2.0, meskipun tidak akan mencapai kecepatan yang dimiliki oleh USB 3.0 pada kecepatan maksimal 5GBps. MicroUSB 3.0 hanya akan mentransfer data paling cepat pada angka 800MBps.

Alasan utama dibalik upgrade ini mungkin lebih ke alasan daya, karena USB 3.0 membawa lebih banyak daya ketimbang 2.0. Tetapi engadget menilai bahwa saat MicroUSB 3.0 telah tersedia di tablet-tablet dan handset-handset generasi berikutnya di pasaran, metode pengisian ulang daya pun telah memiliki standar baru, seperti teknologi wireless charging yang mulai dikembangkan akhir-akhir ini. Hal ini tentu saja membuat fitur MicroUSB 3.0 seperti terlambat hadir sedikitnya satu tahun.

 

Sumber:
PCWorld

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.