Motorola FIRE (Motorola XT316 / Motorola SPICE Key) – 1 Handphone 3 Nama

0
209

Pernah dengar ada handphone yang memiliki 3 nama? Jadi maksudnya nama nya mengikuti tempat perilisannya.  Kalau belum, kita kenalan sama produk Motorola terbaru ini yuk. Di Eropa, namanya  Motorola FIRE, nah di Amerika Latin, namanya the SPICE Key , kalo di China dan sekitarnya namanya XT316. Dan lagi-lagi ini adalah handphone keluaran Motorola yang berkemampuan Android dalam bentuk candybar yang mirip dengan Blackberry.

Ini sebenarnya adalah versi yang lebih simple dan murah dari Motorola PRO. Seri FIRE ini menggunakan Android 2.3 dengan layar sentuh  2.8″ 240 x 320 pixel touchscreen, kamera 3 MP dengan VGA recording, FM Radio , 3.5G, WiFi dan GPS. Sebenarnya kemampuannya tidak terlalu canggih, apalagi di dalamnya “hanya” memuat 600 MHz Qualcomm MSM7227, RAM 256MB dan memory  512MB  on –board. Belum lagi handphone ini menggunakan keypad QWERTY  yang artinya layarnya tidak cukup luas.

Beberapa pecinta gadget menyayangkan bentuk dari Motorola FIRE ini yang kurang nyaman dari segi desainnya sebagai handphone Android. Bahkan ada yang mengatakan bahwa sepertinya Motorola FIRE ini memiliki target untuk mereka yang menginginkan Blackberry ber-android.  Ditambah lagi, versi Android untuk tiap negara berbeda-beda. Untuk daerah China dan sekitar,  XT316  menggunakan Android 2.2 dengan janji bisa diupgrade secepatnya, sedangkan  seri Eropa dan Amerika Latin, seri FIRE dan  SPICE akan menggunakan Android 2.3. Hal ini dinilai tidak praktis.

Motorola ini rencana nya akan dilepas dengan harga sekitar Rp. 3.500.000, namun belum ada kepastian kapan dan akankah masuk ke Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.