Motorola RAZR – Smartphone Ultra-Slim Rilisan Motorola

0
80

Motorola merilis sebuah handset dengan nama RAZR, nama ini sempat dikenal sebagai model Motorola yang sangat laris di Amerika Serikat, Motorola RAZR V3 dan berbagai model setelahnya. Motorola RAZR V3 adalah ponsel yang berpenampilan sangat menarik walaupun tidak intuitif dan pengoperasiannya tidak praktis. Motorola pasti berharap nama ini dapat menarik kembali perhatian pengguna RAZR V3 dulu dengan semua fitur smartphone masa kini.

Yang paling mencolok dari RAZR adalah desainnya yang sangat tipis. Ketebalannya pada bagian ponsel yang paling tipis hanya 7,1mm. Selain tipis, berbagai desain tambahan pun disematkan disini. Bagian belakangnya dilapisi kevlar yang biasa digunakan untuk proteksi terhadap peluru, dan layarnya dilapisi Gorilla Glass. Sistem Splashguard juga digunakan untuk melindungi bagian case luar dan juga bagian elektronik di bagian dalam. Sistem ini menggunakan teknologi partikel nano yang mampu menahan air agar tidak menembusnya.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh handset high-end ini cukup menggiurkan. Prosesor dual core 1.2GHz, RAM 1GB, layar touchscreen Super Amoled 4.3 inci dengan resolusi 540×960 membuat ponsel ini bersaing langsung dengan handset-handset Android seperti HTC Sensation dan Galaxy S II. Kamera 8MP di bagian belakang dan kamera 1,3MP di bagian depan adalah fitur standar bagi handset rilisan baru. Yang menjadi sebuah nilai plus adalah disertakannya sebuah microSD 16GB dalam paket pembelian.

Meski menggunakan Android 2.3.5, versi Android Gingerbread terbaru, peluncuran dari RAZR dilangsungkan hampir bersamaan dengan dirilisnya Galaxy Nexus yang menggunakan Android 4.0. Perbandingan kedua OS ini akan terlihat nanti saat peluncuran. Di Amerika serikat, RAZR adalah handset CDA dengan kemampuan 4G LTE. Sementara versi GSM-nya akan diluncurkan juga dengan kemampuan HSPA+.

RAZR dapat digunakan dengan Lapdock 100 maupun Lapdock 500 pro, sebuah aksesoris yang dapat membuatnya terhubung dengan layar dan sebuah full keyboard layaknya sebuah laptop.

Harga yang ditawarkan oleh Verizon untuk RAZR adalah $300 untuk kontrak 2 tahun, hampir serupa dengan harga sebuah iPhone 4S 32GB. Rencananya handset ini akan dirilis pada bulan November mendatang. Kita tunggu prilisannya di Indonesia yah, meskipun sepertinya harganya akan cukup mahal disini.

Sumber: www.engadget.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here