Home Umum Multitasking Pada Android

Multitasking Pada Android

0
259

Salah satu fitur pada Android yang lebih baik dari handset-handset lainnya adalah fitur multitasking. Apa itu multitasking? Multitasking adalah suatu kemampuan menjalankan beberapa hal sekaligus. Meskipun sekarang beberapa platform sudah mulai mengadaptasi fitur ini, namun Android dapat dikatakan sebagai pelopornya.

logo_multitasking

Saat menghentikan suatu aplikasi untuk menjalankan aplikasi lain, ada dua hal yang bisa dilakukan oleh pengguna Android, mematikan aplikasi sebelumnya atau menaruhnya pada background. Untuk mematikan aplikasi, caranya juga tidak sama pada setiap handset Android.

Pada saat suatu aplikasi sedang dijalankan dan si pengguna menekan tombol home, maka aplikasi tersebut akan dikirimkan ke background, dimana kita masih dapat menjalankan aplikasi lain tanpa mengakhiri aplikasi sebelumnya. Aplikasi yang diletakkan di background masih memakai RAM, baterai, dan juga koneksi (jika memang pakai koneksi), namun aplikasi ini dapat dilanjutkan lagi nanti karena tidak dimatikan.

Yang jarang diperhatikan oleh para pengguna Android, kadang banyak program yang berjalan di background. Apabila ada suatu aplikasi yang kekurangan resources, maka terkadang beberapa aplikasi background dimatikan untuk menyupplai resource-nya. Malah tak jarang, aplikasi yang tidak dimatikan masih terus menyedot pulsa. Untuk mengatur hal ini, ada kalanya pengguna Android harus menggunakan Task Manager secara bijak. Tak ada Task manager pada Android Anda? Download saja aplikasi buatan pihak ketiga yang banyak terdapat di Android Market.

dari berbagai sumber.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here