Mushroom War

0
781

andr

Game yang dikembangkan oleh West River ini lucu. Sebetulnya genrenya strategi, tapi kita juga bisa melihat sedikit unsur action di dalamnya. Mushroom War, namagame ini, memang berisi jamur-jamur semua. Tapi jangan membayangkan kita harus menumbuhkan jamur.

wr1

Cerita diawali dari runtuhnya kerajaan jamur dan penyebaran virus menyebabkan sebagian jamur menjadi jahat. Selanjutnya bisa ditebak. ada konflik antara keberadaan jamur normal dengan jamur jahat yang terinfeksi. Bisakah kita melindungi Kerajaan Jamur dari serangan jamur jahat?

Pada game ini, kita hanya harus menyusun strategi. Diberi sejumlah poin yang akan bertambah secara perlahan-lahan, kita harus menyesuaikan jumlah poin dengan “harga” prajurit yang akan kita keluarkan. Jika kita mengeluarkan prajurit, akan ada refreshing time sebelum prajurit yang sama bisa kita keluarkan lagi. Prajurit yang sudah kita keluarkan akan berjalan ke arah istana musuh, begitu pula prajurit dari pihak musuh. Jika nanti prajurit kita mengalami kontak sentuh dengan prajurit musuh, akan ada adu serang dan yang menang akan lanjut maju.

wr2

Jika seluruh pasukan lawan sementara sudah habis, prajurit kita akan sampai di istana musuh dan mulai menghancurkannya perlahan-lahan. Tapi kemudian prajurut musuh datang lagi, begitu seterusnya. Prajurit yang bisa kita keluarkan akan makin beragam setelah mencapai level-level tertentu, jadi kita dapat mengatur strategi makin baik di level-level tinggi.

Kualitas grafiknya biasa-biasa saja, sebetulnya. Sudah sering saya memainkan demo game dengan kualitas grafik sekelas game strategi Mushroom War ini. Tapi, meskipun dibuat dari grafik dengan kualitas 2D, game ini sudah menunjukkan bahwa ia berada di atas rata-rata game-game sejenisnya. Efek visualisasinya terasa wajar dan smooth. Tidak ada ledakan berlebih dan tidak ada efek visual yang terlihat percuma.

Dari kualitas audio, game ini patut mendapat acungan jempol. Kualitas audionya jauh di atas rata-rata menurut saya, meskipun jeda tiap pengulangan lagunya masih terasa. Hal ini bukan masalah jika Anda sudah pusing bagaimana mengatur pasukan. Game ini dilepas di Google Play dengan gratis dan berukuran 16 MB. Untuk penyuka game strategi, game ini layak dimainkan karena menghadirkan genre baru pada game strategi, serta tantangannya memang cukup susah.

 

Sumber:
play.google.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.