Mutiara Iman, Aplikasi Rohani Android Untuk Umat Katolik

0
997

Sebuah aplikasi religi untuk umat Katolik dipersembahkan oleh sebuah developer lokal bernama Meruvian.Aplikasi ini berisikan Renungan Katolik, kumpulan doa, dan lain sebagainya. Bagaimana aplikasi ini menyediakan konten religinya? Apa saja isinya? Kita intip yuk.

misc_mutiara2

Ketika pertama kali dijalankan, aplikasi ini akan melakukan proses sinkronisasi untuk mendapatkan kontennya. Setelah proses sinkronisasi selesai, kita akan langsung dihadapkan pada tampilan awal. Tampilan awal ini akan berisikan satu renungan pada sisi atas, serta list beberapa renungan terbaru yang posisinya agak ke bawah.

Cuplikan renungan pada halaman utama ini dapat kita klik, yang kemudian akan mengarahkan kita ke tulisan lengkap dari suatu renungan. Menggunakan gaya bahasa yang menyenangkan untuk dibaca, aplikasi ini mampu menyediakan sebuah tulisan yang mudah diresapi, dan juga ditampilkan dengan kualitas visual yang baik.

Jika kita sudah membaca satu renungan terbaru, jangan terburu-buru menutup aplikasi ini karena renungan iman yang lain akan dapat kita nikmati hanya dengan melakukan proses swipe ke kanan pada perangkat kita. Swipe yang kita lakukan akan mengarahkan kita ke cerita renungan yang lain.

misc_mutiara4

Sudah membaca renungannya? Masih ada juga hal lain yang bisa kita lakukan. Dengn menyentuh icon burung pada halaman awal, nanti akan ada list yang muncul dari sisi kiri layar. List ini mencakup banyak pilihan yang bisa kita akses, diantaranya Doa Katolik, list cerita Renungan, Kumpulan Lagu Rohani, Kisah Santo dan Santa, serta ada kumpulan Quote yang tentunya menarik untuk disimak. Menu lain yang ada pada list ini adalah Setting yang membantu kita mengatur proses sinkronisasi (on/off) dan About yang berisikan informasi tentang aplikasi Mutiara Iman ini.

Selain itu, terdapat juga fitur refresh dan share, yang letaknya ada di sisi atas layar. Dengan fitur refresh, kita bisa cek apa ada update atau belum. Sementara itu, dengan menyentuh icon share kita akan dihadapkan pada berbagai pilihan share, seperti share melalui email, bluetooth, messaging, dan lain-lain.

Menariknya, konten dari Mutiara Iman ini akan mengalami proses update tiap harinya. Jika Anda adalah Umat Katolik, aplikasi ini pastinya wajib ada pada perangkat yang Anda gunakan. Dilepas di Google Play dengan gratis, Mutiara iman ini memiliki ukuran sebesar 667 KB. Jika Anda ingin membantu pengembangan aplikasi Mutiara Iman ini, Anda juga bisa membeli versi berbayarnya juga dari Google Play, dilepas dengan harga US$ 0.99 dan memiliki ukuran sebesar 666 KB. Kunjungi juga website Mutiara Iman di http://www.mutiara-iman.org untuk membaca kontennya via PC.

Link Download versi gratis: Google Play
Link Download versi berbayar (US$ 0.99): Google Play

Sumber:
play.google.com
mutiara-iman.org

ps. bagi yang membutuhkan Renungan Harian lain, ada aplikasi renungan harian: http://x-phones.com/renungan-harian-untuk-android/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.