Nokia 701 – Smartphone Seri Penyempurna Nokia

0
226

Jika kita baca judulnya, tentu kita langsung berpikiran bahwa ini adalah seri penyempurna dari seri sebelumnya yaitu Nokia 700. Hampir benar memang, namun bedanya seri ini adalah justru penyempurna dari seri sebelumnya yang lain, yaitu Nokia C7. OS yang sudah terupdate, Display yang mengalami improvisasi dan prosessor yang lebih cepet.

Dengan prosessor 1GHz membuat seri ini 2 kali lebih cepat dari sEri c7. Layar nya berukuran 3.5″ dengan 360 x 640 pixel yang memang lebih kecil juga. Dan untuk seri yang kali ini , Nokia menyebutnya sebagai the brightest smartphone display in the world, karena mengkombinasikan ClearBlack technology dengan IPS TFT display serta Gorilla Glass coating.

Di bagian belakang terdapat kamera 8 megapixel dengan HD video capture serta LED flash. Di depannya ada kamera juga untuk video calling. Yang lainnya seperti GPS, Bluetooth, 3.5G support dan koneksi WiFi tentu saja ada. N701 juga merupakan smartphone dengan kemampuan media yang handal, ada media player, FM radio, stereo Bluetooth,3.5mm audio socket dan memori internal sebesar 8GB  dan masih ada slot untuk microSD.

OS yang digunakan tentu saja Symbian Belle, dengan kemampuan daya tahan batere  1300 mAh yang memungkinkan untuk 6 jam talktime dan 23 hari standby time on 3G. Ukuranya 117 x 57 x 11mm serta berat 131 grams. N701 keluar di kuarter ke 3 tahun 2011 dengan warna steel dark, silver light, amethyst violet, and white colour schemes serta diperkirakan harganya ada di angka  €290. Mau ? Saya seh Mau.

Sumber : www.Mobilegazzete.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.