Nokia Asha 200 – Asha 201 , Handphone Low End Seri Asha

0
138

Nokia mengeluarkan seri Asha dengan menjual warna dan kemudahan text messaging. Seri Asha yang menjadi andalan Nokia saat ini memberikan kesempatan untuk masing masing kalangan memilikinya. Salah satunya adalah Asha 200 dan Asha 201. keduanya merupakan handphone low end seri Asha yang dibedakan dengan dual sim dan single sim.

Nokia Asha 200 merupakan handset dengan kemampuan dual sim, sementara Asha 201 adalah single sim. kedua handset ini dirilis sebagai feature phone ber-OS Symbian Series 40, bukan sebagai smartphone, namun mereka masih dapat men-download dan menjalankan aplikasi sederhana Java, di samping aplikasi yang sudah ada dalam handset. Software yang sudah diinstal sebelumnya adalah web browser, pemutar musik yang dengan format MP3 dan AAC, email client, dan dukungan untuk jejaring sosial. Untuk beberapa market, Nokia Asha 200 dan 201 dipercaya akan mendukung Nokia Life Tools.

Kalau untuk hardware nya juga cukup sederhana, dual-band GSM devices degan layar 2.4″ serta 320 x 240 pixel TFT display, QWERTY keyboard kecil,dan kamera 2 megapixel yang berkemampuan video capture. FM radio dengan connector 3.5mm, slot microSD slot serta  Bluetooth.Meskipun untuk kecepatan mendowload nya masih bergantung pada EDGE, browser khusus nokia yang sudah ada  di dalamnya dipercaya bisa membuatnya lbih cepat.

Asha 200 memiliki 2 slot untuk kartu SIM dan aplikasi SIM manager di dalam ponsel tersebut membuatnya dapat menangani hingga 5 kartu SIM . Slot keduanya berada di bagian samping dan kartu tersebut dapat di tukar langsung tanpa perlu mematikan handset (hot swap). Asha 201 tidak memiliki fitur ini tetapi anehnya keduanya memiliki harga yang sama. Pihak Nokia mengatakan bahwa Asha 200 akan keluar di akhir tahun 2011, sedangkan Asha 201 di awal tahun 2012. Belum tau akan dilepas di pasar mana, namun diperkirakan akan di rilis di India dan Rusia.

Sumber : Mobilegazette.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here