Nokia Asha 210, Ponsel WhatsApp Dengan Fitur Dasar Komplit

0
277

Nokia kembali mengadakan terobosan baru. Kali ini dengan tetap mengusung sistem operasi Nokia S40 atau yang disebut juga Nokia Asha, telah hadir sebuah handphone yang memiliki integrasi penuh dengan aplikasi chatting WhatsApp. Seperti apa handphone yang baru dirilis oleh Nokia ini?

nokia asha 2102Desain dan Display
Nokia Asha 210 ini memiliki keypad QWERTY untuk lebih memudahkan penggunanya dalam mengetik teks. Hal ini tentunya menjadi sesuatu yang menyenangkan, mengingat ponsel yang satu ini memiliki dukungan terhadap aplikasi chatting WhatsApp. Dimensinya yang berukuran 111.5 x 60 x 11.8 mm dengan berat 97.3 gram menjadikan perangkat yang satu ini cukup nyaman digenggam.

Nokia Asha 210 ini dilepas dengan berbagai warna yang pastinya akan mampu untuk dijadikan bahan pilihan yang baik. Terdapat beberapa varian warna untuk HP ini, diantaranya kuning, hitam, putih, cyan, dan magenta.

Desain yang nyaman untuk mengetik teks ditunjang dengan kehadiran layar TFT 65.000 warna, dengan ukuran layar 2.4 inci dan memiliki resolusi sebesar 320 x 240 piksel. Layar ini tidak berukuran besar, tentunya menyeimbangkan antara kehadiran QWERTY keypad dengan kenyamanan menbaca banyak teks.

nokia asha 2101

Pengolah Data
Nokia Asha 210 ini mampu terhubung dengan jaringan GPRS dan EDGE, serta dilengkapi oleh fitur Bluetooth dan kabel USB. Kemampuannya untuk terhubung dengan jaringan Wi Fi membuat perangkat yang satu ini makin cocok untuk digunakan berchatting ria. Sementara itu, untuk menyimpan data, Nokia Asha 210 ini dilengkapi dengan memori internal sebesar 64 MB, dan dapat ditingkatkan lagi dengan kehadiran MicroSD hingga 32 GB.

Fitur Lain
Untuk urusan kmera, perangkat yang satu ini diperkuat dengan adanya kamera berukuran 2 MP dengan resolusi 1600 x 1200 piksel. Kemampuan mengambil videonya tidak terlalu baik dengan kualitas QCIF 10 FPS saja. Perangkat ini dilepas dengan dua versi, antara lain versi single SIM card dan dual SIM card. Keduanya diperkuat dengan kehadiran sebuah baterai dengan daya 1200 mAh.

f_asha210

Untuk Anda yang gemar chatting, terutama menggunakan WhatsApp Messenger, handphone yang satu ini merupakan pilihan yang ideal karena juga dilengkapi dengan satu tombol shortcut yang akan mengarahkan Anda ke aplikasi WhatsApp tanpa harus mencari shortcutnya dari dalam home screen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here