Nokia Create, Kompetisi Antar Pengembang Aplikasi Windows Phone

0
196

NokiaCreateContest

Nokia secara resmi mengumumkan kompetisi untuk para pengembang aplikasi Windows Phone dalam acara Nokia Create melalui Nokia Developer. Kompetisi ini merupakan kompetisi global yang bisa diikuti oleh seluruh pengembang aplikasi Nokia Lumia dan Windows Phone dari belahan dunia mana pun. Hadiah yang ditawarkan dalam kompetisi ini pun cukup banyak mulai dari mendapatkan perangkat Nokia, promosi aplikasi disemua media publikasi milik Nokia, uang tunai untuk biaya mengiklankan aplikasi, dan masih banyak lagi.

Untuk memenangkan kompetisi ini, para pengembang harus menyelesaikan 14 misi dari delapan kategori yang bisa dipilih oleh pengembang. Jadi tidak peduli Anda pengembang hanya pada satu spesialisasi kategori, kesempatan menang pun masih tetap terbuka lebar untuk Anda. Setiap misi memiliki tujuan yang spesifik dan dibagi menjadi dua tingkat, yaitu Mini Missions dan Master Missions. Pada tingkat Mini Missions, para pengembang hanya diminta untuk melakukan pengembangan-pengembangan pada enam kategori yang dipilih oleh Nokia dan terbagi pada Mini Missions satu hingga enam. Nokia Developer telah mengumumkan Mini Mission pertama tentang image dan foto dan juga Mini Missions kedua tentang NFC sehingga para pengembang bisa mulai mengerjakan karyanya yang bisa di-submit mulai tanggal 30 September melalui situs Nokia Developer. Sedangkan tingkat Master Missions baru bisa diakses mulai tanggal 15 Desember 2013 melalui situs yang sama.

Perbedaan antara tingkat Mini Missions dengan Master Missions adalah jika pada tingkat Mini Missions para pengembang hanya diminta untuk mengembangkan aplikasi yang sudah ada, pada tingkat Master Missions para pengembang diwajibkan membuat aplikasi baru dari pilihan kategori yang ada. Hal yang harus diingat dan diperhatikan dalam kompetisi ini adalah para pengembang boleh mendaftarkan lebih dari satu aplikasi pada beberapa kategori karena peluang untuk menang dalam kompetisi ini diukur dari jumlah aplikasi yang dikembangan yang memenuhi setiap misi yang ada. Nah, bagi Anda yang merupakan pengembang aplikasi Windows Phone bisa langsung mencoba dan menangkan hadiahnya!

Sumber: www.developer.nokia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here